Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9115
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMiftahuddin-
dc.contributor.advisorSyahrial, Hery-
dc.contributor.authorArivinanto, Wiwin-
dc.date.accessioned2018-07-31T03:50:38Z-
dc.date.available2018-07-31T03:50:38Z-
dc.date.issued2011-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9115-
dc.descriptionPenelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan induktif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Medan II yang berjumlah 33 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Medan II yaitu 33 orang dikarenakan jumlah populasi dalam penelitian tersebut tidak lebih dari 100 orang. Sedangkan teknik pengumpulan data di lapangan dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara,dokumentasi dan observasi. Dari hasil observasi, wawancara, penyebaran kuesioner, dan melihat dokumentasi yang ada di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Medan II didapatkan bahwa kinerja pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Medan II adalah baik. lni dapat dilihat dari Standard Operating Procedures (SOP) yang diterapkan, aspek tingkat kemampuan pegawai, pola penempatan, pola pengambilan keputusan, disiplin kerja pegawai, tingkat pengawasan, kondisi sarana dan prasarana penunjang kerja, kondisi tempat bekerja pegawai, dan aplikasi pendukung, salah satunya adalah Aplikasi Gaji PNS Pusat (Aplikasi GPP). Sedangkan kebijakan yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Medan II dalam meningkatkan kinerja pegawainya adalah dengan meningkatkan kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan yang prima kepada Satuan Kerja (Satker). Akhirnya penulis dapat menyimpulkan bahwa Standard Operating Procedures (SOP) dan Kebijakan yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Medan II dapat meningkatkan kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan yang prima kepada Satuan Kerja (Satker). SOP dan kebijakan yang sudah terlaksana dengan baik ini perlu ditingkatkan di masa yang akan datang agar tugas pokok dan fungsi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Medan II sebagai Kuasa Bendahara Umum Negara dapat tercapai sesuai dengan visi dan misi organisasi yang telah dirumuskan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectpenerapan sopen_US
dc.subjectkebijakan pegawaien_US
dc.subjectkinerja pegawaien_US
dc.titlePenerapan Standard Operating Procedures (SOP) dan Kebijakan Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Medan II dalam Proses Penerbitan SP2D Belanja Pegawai yang Bersumber dari Aplikasi GPPen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088320043.pdfFulltext1.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.