Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9118
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAfifuddin, Sya'ad-
dc.contributor.advisorEffendi, Ihsan-
dc.contributor.authorMuktio, Bambang-
dc.date.accessioned2018-08-01T08:21:22Z-
dc.date.available2018-08-01T08:21:22Z-
dc.date.issued2011-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9118-
dc.descriptionKepuasan pelanggan dalam bidang jasa merupakan elemen penting dan menentukan dalam menumbuhkembangkan perusahaan agar tetap eksis dalam menghadapi persaingan. Demikian pula dengan bisnis jasa keuangan, merupakan bisnis yang berdasarkan pada azas kepercayaan, masalah kualitas layanan (service quality) menjadi faktor penting dalam menentukan keberhasilan bisnis itu. Lambannya peningkatan jumlah nasabah pada Pegadaian Cabang Krakatau menimbulkan pertanyaan seberapa efektifkah pelayanan yang diberikan oleh pihak perusahaan. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian asosiatif, dimana penelitian djlakukan terhadap di Pegadajan Cabang Krakatau yang berlokasi di Jln. Bilal No. 128 B Telp. 061-6629655 Medan 20239. Populasi dalam penelitian ini seluruh pemakai jasa pelayanan pada Pegadaian Cabang Krakatau nasabah Pegadaian Cabang Krakatau yang diberikan kuisioner penelitian. Penelitian menggunakan 2 (dua) jenis sumber data, yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan pengamatan, penyebaran angket dan studi dokumentasi yang kemudian akan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Pegadaian Cabang Krakatau mengenai pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah, peneliti memperoleh kesimpulan sebagai berikut : • Dari hasil uji t maka diperoleh persamaan regresi sebagai y = 9,553 + 0,630x, berarti variabel X memberi pengaruh positif terhadap variabel Y, maksudnya jika X naik maka Y akan ikut naik atau sebaliknya. • Dari uji t diperoleh t hitung sebesar 3,868 dan untuk t table adalah 1,69, dimana variabel X t hitungnya harus lebih besar dari t tabel. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel X telah layak untuk diuji dalam penelitian ini karena nilai t hltung lebih besar dari nilai t table, yaitu 3,868 > 1,69. • Dari hasil uji F diperoleh Fhitung pada sebesar 14,964 dengan tingkat signifikan = 0.001 lebih kecil dari tingkat kesalahan a = 5% nilai Ftabel yakni 2,37, hal ini memiliki arti bahwa variabel bebas Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah pada di Perum Pegadaian Cabang Krakatau (Y) dan pengaruhnya adalah positif karena jika Fhitung > Ftabel.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectloyalitas nasabahen_US
dc.titleAnalisis Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah pada Pegadaian Cabang Krakatau Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088320113.pdfFulltext1.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.