Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9166
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMinauli, Irna-
dc.contributor.advisorSiregar, Mulia-
dc.contributor.authorSinaga, Indah K-
dc.date.accessioned2018-08-15T08:37:25Z-
dc.date.available2018-08-15T08:37:25Z-
dc.date.issued2017-12-16-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9166-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan harga diri dengan perilaku konsumtif pada pria metroseksual. Dengan asumsi bahwa semakin tinggi harga diri maka semakin tinggi perilaku konsumtif pada pria metroseksual di Polsek Tanjung morawa dan sebaliknya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Subjek pada penelitian ini adalah para pria metroseksual di Polsek Tanjung Morawa yang berjumlah 30 orang dengan menggunakan teknik perposive sampling. Penelitian ini disusun berdasarkan metode skala Likert dengan menggunakan skala Harga Diri menurut Coopersmith (dalam Adi dkk, 2009) mengemukakan beberapa aspek yaitu power, significance, virtue, dan competence. Penelitian ini juga menggunakan skala Perilaku Konsumtif menurut Lina & Rasyid (1997), mengemukakan beberapa aspek, yaitu: pembelian impulsive, mengkonsumsi barang diluar jangkauan, dan mengkonsumsi barang-barang yang tidak produktif. Hasil analisis menunjukkan koefisien reliabilitas harga diri 0,974 dan perilaku konsumtif 0,929. Analisis data menggunakan korelasi r product moment ( = 0,865; p = 0,000 ; berarti p = <0,05). = 0,748. Hal ini menunjukkan perilaku konsumtif dipengaruhi oleh harga diri sebesar 74,8%. Nilai rata-rata empirik harga diri = 138,90; sedangkan nilai rata-rata hipotetiknya sebesar 100; kemudian nilai rata-rata empirik perilaku konsumtif 95,80; sedangkan nilai rata-rata hipotetiknya sebesar 62,5.en_US
dc.description.abstractThis study aims to see the relationship of self-esteem with consumptive behavior in metrosexual men. With the assumption that the higher the self-esteem, the higher the consumptive behavior in metrosexual men in Polsek Tanjung Morawa and vice versa. The method used in this research is quantitative method. Subjects in this study were metrosexual men in Tanjung Morawa Police who amounted to 30 people using purposive sampling technique. This research is based on Likert scale method by using Self-Level Scale according to Cooper smith (in Adi et al, 2009) put forward some aspect that is power, significance, virtue, and competence. This study also uses the scale of Consumer Behavior according to Lina & Rasyid (1997), put forward several aspects, namely: impulsive purchases, consuming goods out of reach, and consume goods that are not productive. The results of the analysis show the coefficient of self-esteem 0.974 and consumer behavior 0.929. Data analysis using correlation r product moment (r_xy = 0,865; p = 0,000, mean p = <0,05). r ^ 2 = 0.748. This shows that consumptive behavior is influenced by self esteem of 74.8%. The empirical average value of self-esteem = 138.90; while the average hypothetical value is 100; then the average value of empirical consumptive behavior 95,80; while the average hypothetical value of 62.5.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectharga dirien_US
dc.subjectperilaku konsumtifen_US
dc.subjectpria metroseksualen_US
dc.subjectself esteemen_US
dc.subjectconsumptive behavioren_US
dc.subjectmetrosexual menen_US
dc.titleHubungan Harga Diri dengan Perilaku Konsumtif Pria Metroseksual pada Aparat Kepolisian Tanjung Morawaen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
138600324.pdfFulltext9.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.