Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9184
Title: Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Unit Katamso Medan
Authors: Wardani, Teti
metadata.dc.contributor.advisor: Effendi, Ihsan
Syahrial, Hery
Keywords: pelayanan bank;kepuasan nasabah
Issue Date: 2013
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Salah satu keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai sasaran di bidang pemasaran sangat ditentukan oleh perusahaan tersebut dalam menetapkan strategi pemasarannya dengan tepat. Pemasaran adalah suatu proses social dan manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan dan bertukar sesuatu yang bernilai satu sama lain. Definisi ini berdasarkan pada konsep inti, yaitu kebutuhan, keinginan dan permintaan produk, nilai, biaya dan kepuasan, pertukaran, transaksi dan hubungan, pasar, pemasaran dan pemasar. Adapun tujuan utama pemasaran adalah mengenal dan memahami pelanggan sedemikian rupa sehingga priduk cocok dengannya, mau membeli atau memakai produk dan jasa yang ditawarkan dan terus membeli atau memakai produk dan jasa tersebut dalam jangka panjang. Strategi pemasaran merupakan serangkaian tindakan terpadu menuju keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Faktor-faktor yang mempengaruhi strategi pemasaran adalah (1) faktor mikro, yaitu perantara pemasaran, pemasok, pesaing dan masyarakat, (2) factor makro, yaitu demografi dan ekonmoi, politik dan hokum, teknologi dan fisik serta social budaya.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9184
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
068320233.pdfFulltext21.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.