Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9306
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorTarigan, Usman-
dc.contributor.advisorDewi, Rosmala-
dc.contributor.authorQhilby-
dc.date.accessioned2018-09-18T03:03:07Z-
dc.date.available2018-09-18T03:03:07Z-
dc.date.issued2018-05-23-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9306-
dc.descriptionMelihat kondisi masyarakat saat ini, masih banyak ditemukan keluhan masyarakat dalam hal pelayanan yang mereka peroleh dari pemerintah tentang masih rendahnya kualitas pelayanan saat ini. Sebagai ujung tombak untuk melaksanakan pelayanan langsung kepada masyarakat sudah seharusnya setiap aparatur kecamatan dan pemerintah untuk memiliki kemampuan dalam hal melaksanakan tugasnya sebagaimana yang telah ditetapkan oleh instansi pemerintahan. Demikian halnya dengan kecamatan Medan Belawan sangat diharapkan untuk lebih meningkatkan mutu kinerja aparatur yang sebagai mana telah di tetapkan oleh pemerintah dalam pelayanan pada masyarakat. Dalam hal ini yang menjadi perumusan masalah adalah bagaimana prosedur pengurusan KTP Elektronik di Kantor Camat Kecamatan Medan Belawan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur pelayanan yang telah ditetapkan dalam hal pengurusan KTP Elektronik di Kantor Camat Kecamatan Medan Belawan. Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan mengunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dan dilanjutkan dengan menganalisa data yang di peroleh, maka hasilnya yaitu evaluasi prosedur pelayanan KTP Elektronik di Kantor Camat Kecamatan Medan Belawan dikatakan cukup baik. Dapat dilihat dengan pelayanan KTP Elektronik yang diberikan sudah sesuai dengan prosedur pengurusan KTP Elektronik, namun hanya waktu dalam pengurusan yang tidak sesuai dengan standar operasional prosedur.en_US
dc.description.abstractSeeing the condition of today's society, there are still many complaints in terms of services they get from the government about the low quality of current services. As the spearhead to carry out direct services to the public should each district and government officials to have the capability in carrying out their duties as set by government agencies. Likewise with the sub district of Medan Belawan is expected to further improve the quality of the performance of the apparatus as to which has been set by the government in the service of society. In this case the formulation of the problem is how the procedure for obtaining the Electronic ID card in District Office District of Medan Belawan. The purpose of this study was to determine how the service procedure specified in the management of Electronic Identity Card at the District Office District of Medan Belawan. The method in this research is qualitative by using observation technique, interview and documentation. Based on these results and continue to analyze the data obtained, then the result is evaluation of Electronic Identity Card service procedures at the District Office District of Medan Belawan be quite good. Can be seen with Electronic ID card service provided is in accordance with the procedure for obtaining a KTP Electronics, but only time in the administration which is not in accordance with standard operating procedures.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectevaluasien_US
dc.subjectprosedur pelayananen_US
dc.subjectktp elektroniken_US
dc.subjectevaluationen_US
dc.subjectproceduresen_US
dc.subjectelectronic identify carden_US
dc.titleEvaluasi Prosedur Pelayanan KTP Elektronik di Kantor Camat Kecamatan Medan Belawan Kota Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Qhilby - fulltext.pdfFulltext1.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.