Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9538
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Program Studi Teknik Industri | - |
dc.date.accessioned | 2018-10-26T04:59:21Z | - |
dc.date.available | 2018-10-26T04:59:21Z | - |
dc.date.issued | 2012 | - |
dc.identifier.uri | https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9538 | - |
dc.description | Algoritma adalah urutan langkah-langkah untuk memecahkan masalah. Terdapat beberapa definisi lain dari algoritma yang dikutip dari berbagai literatur, antara lain: 1. Algoritma adalah deretan, langkah-langkah, komputasi yang mentransformasikan data masukan menjadi keluaran. (COR92). 2. Algoritma adalah deretan instruksi yang jelas untuk memecahkan masalah yaitu untuk memperoleh keluaran yang diinginkan dari suatu masukan dalam jumlah waktu yang terbatas. (LEV03). 3. Algoritma adalah prosedur kmnputasl yang terdefinisi dengan baik yang menggunakan beberapa nilai sebagai masukan dan menghasilkan beberapa nilai yang disebut keluaran. Jadi, algoritma adalah deretan langkah komputasi yang mentransformasikan masukan menjadi keluaran. (COR89) "untuk lebih jelasnya silahkan buka buku "ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN" hal 3". Pada dasarnya, sebuah komputer tidak dapat mengerjakan apapun tanpa adanya perintah dari manusia. Perintah-perintah yang terstruktur dan sistematis untuk membuat komputer bekerja sesuai dengan apa yang diinginkan disebut program. Apa yang dapat dilakukan oleh program komputer? Komputer dapat diprogram untuk berbagai hal, misalnya diprogram untuk melakukan perhitungan suatu ekspresi matematika dan menampilkan hasilnya di layar monitor, diprogram untuk memainkan sebuah lagu, diprogram untuk mengurutkan data (misalnya mengurutkan data nama siswa, data nilai siswa), diprogram untuk permainan (game), diprogram untuk menggambar dan sebagainya. Program-program semacam itu dibuat oleh manusia, syarat utama dalam membuat program adalah perintah-perintah yang diberikan dalam program tersebut harus dimengerti oleh komputer. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Medan Area | en_US |
dc.subject | modul | en_US |
dc.subject | praktik | en_US |
dc.subject | pemrograman komputer | en_US |
dc.title | Modul Praktikum Pemrograman Komputer | en_US |
dc.type | Buku Pedoman | en_US |
Appears in Collections: | Teaching Module |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
modul praktikum pemrograman komputer.pdf Restricted Access | Fulltext | 7.11 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.