Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9614
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyahrial, Hery-
dc.contributor.advisorLubis, Adelina-
dc.contributor.authorSofia, Regina Deka-
dc.date.accessioned2018-11-19T08:33:12Z-
dc.date.available2018-11-19T08:33:12Z-
dc.date.issued2018-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9614-
dc.descriptionTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah nilai pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan apakah pengaruh program membership berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan JM Bariani House Medan. Jenis penelitian adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang juga merupakan member JM Bariani House Medan yang berjumlah 202 orang, dengan menggunakan metode pengambilan sampel Slovin, maka sampel penelitian ini berjumlah 134 orang. Teknik analisa data yang digunakan adalah Uji Analisis Regresi Linier Berganda. Koefisien Determinasi menggunakan nilai adjusted R2 sebesar 0.564. Nilai Signifikansi 0.000 didapat pada Uji F. Pada Uji t didapat koefisien B untuk X1 sebesar 0.352, koefisien B untuk X2 sebesar 0.859, dan nilai signifikansi masing-masing X1 dan X2 adalah 0.000. Berdasarkan hasil penelitian ditarik kesimpulan bahwa nilai pelanggan dan program membership terbukti masing-masing berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan JM Bariani House Medan.en_US
dc.description.abstractThis research is conducted to examine weather customer value has a positive significant influence on customer loyalty and weather membership program has a positive significant influence on customer loyalty at JM Bariani House Medan. The type of the research is associative. The population of this research is 204 members of JM Bariani House’ Membership Program, using Slovin sample method this research took 134 members as samples. Multiple Linear Regression Analysis Test is used for data analyzing. Resulting adjusted R2 value 0.564 for Determinant Coefficient, significance value 0.000 for F Test, coefficient B value 0.352 for X1 and 0.859 for X2 with significance value 0.000 each for t Test. Findings of this research showed that both customer value and membership program significantly have a positive influence toward customer loyalty at JM Bariani House Medan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectnilai pelangganen_US
dc.subjectprogram membershipen_US
dc.subjectloyalitas pelangganen_US
dc.subjectcustomer valueen_US
dc.subjectmembership programen_US
dc.subjectcustomer loyaltyen_US
dc.titlePengaruh Nilai Pelanggan dan Program Membership Terhadap Loyalitas Pelanggan Rumah Makan JM Bariani House Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Regina Deka Sofia - Fulltext.pdfFulltext2.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.