Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9660
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, M Yamin-
dc.contributor.advisorLubis, Adelina-
dc.contributor.authorFitra, Finsa Elsyah-
dc.date.accessioned2018-12-03T10:01:16Z-
dc.date.available2018-12-03T10:01:16Z-
dc.date.issued2018-05-31-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9660-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Penjualan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Kharisma Graha Jaya Medan. Jenis penelitian ini adalah asosiatif yaitu suatu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh konsumen pada PT. Kharisma Graha Jaya Medan yang berjumlah 98 orang. Dan dengan sampel jenuh, maka jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 98 orang, yaitu konsumen pada PT. Kharisma Graha Jaya Medan. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa t hitung pada variabel promosi sebesar 4.090 lebih besar dari t tabel sebesar 1.660 dengan probabilitas t yakni sig 0,00 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,005. Berdasarkan nilai tersebut maka variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Dan nilai t hitung harga sebesar 8.057lebih besar dari t tabel sebesar 1.660 dengan tingkat sig 0,000 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,005 maka variabel harga secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh nilai Fhitung sebesar 84.323lebih besar dari Ftabel sebesar 3.09 dengan sig 0,000< 0,05, menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti promosi dan harga secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Nilai Adjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,640. Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung koefisien determinasi (KD) = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 64%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 564% keputusan pembelian (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh promosi dan harga. Sisanya sebesar 36% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.en_US
dc.description.abstractThis study aims to determine the Influence of Sales Promotion And Price Against Purchase Decision at PT. Kharisma Graha Jaya Medan. The type of this research is associative that is a research that is asking the relationship between two variables Population in this study is all the entire consumer at PT. Kharisma Graha Jaya Medan, totaling 98 people. And with the sample saturated, then the number of samples in this study amounted to 98 people, namely consumers at PT. Kharisma Graha Jaya Medan Based on t test results can be seen that t arithmetic on promotion variable of 4,090 is greater than t table of 1660 with the probability t ie sig 0.00 is smaller than the limit of significance of 0.005. Based on these values, the promotion variable has a positive and significant effect on the purchase decision variable. And the value of t arithmetic price of 8.057 larger than t table of 1660 with sig 0.000 level smaller than the limit of significance of 0.005 then the price variable partially have a positive and significant influence on the purchase decision variable. Based on F test result, it is obtained F count value 84.323 greater than F table of 3.09 with sig 0,000 <0,05, show Ho rejected and Ha accepted, meaning promotion and price simultaneously have positive and significant influence to purchase decision variable. The value of Adjusted R Square obtained is 0.640. To see the big influence of independent variable to dependent variable by calculating coefficient of determination (KD) = R2 x 100%, so obtained KD = 64%. This figure indicates that 564% of purchasing decisions (dependent variable) can be explained by promotion and price. The remaining 36% is influenced by other factors not described in this study.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectpromosien_US
dc.subjecthargaen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.subjectpromotionen_US
dc.subjectpriceen_US
dc.subjectpurchase decisionen_US
dc.titlePengaruh Promosi Penjualan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Kharisma Graha Jaya Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Finsa Elsyah Fitra - Fulltext.pdfFulltext1.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.