Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9675
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Nurmaida Irawani-
dc.contributor.advisorNovita, Eryanti-
dc.contributor.authorLutfi, Fahmi-
dc.date.accessioned2018-12-07T06:47:59Z-
dc.date.available2018-12-07T06:47:59Z-
dc.date.issued2018-08-29-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9675-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Kepemimpinan Kharismatik Dengan Loyalitas Karyawan. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di kantor wilayah bumiputra kota medan. Adapun jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 60 orang karyawan yang diambil melalui teknik simple random sampling dari populasi sebanyak 90 orang. Penelitian ini menggunakan instrument skala likert dan alat ukur dalam penelitian ini menggunakan skala kepemimpinan kharismatik dan skala loyalitas karyawan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Berdasarkan hasil penelitian data diperoleh hasil dengan F=46,106 dan p=0,000 < 0,05. Dalam tabel korelasi nilai P adalah 0,000 yang berarti lebih < dari 0,05 maka dinyatakan diterima, artinya ada hubungan positif antara Kepemimpinan kharismatiik dengan Loyalitas Karyawan dengan tingkat koefisien korelasi sebesar 0,545. Dari hasil analisis data diketahui bahwa Kepemimpinan Kharismatik dengan Loyalitas Karyawan tergolong tinggi. Sumbangann efektif yang diberikan Kepemimpinan Kharismatik dengan Loyalitas Karyawan sebesar 29,7%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara Kepemimpinan Kharismatik dengan Loyalitas Karyawan pada karyawan yang bekerja. Maka hipotesis diterima.en_US
dc.description.abstractThis study aims to determine the relationship between charismatic leadership and employee loyalty. The sample in this study were employees who worked in the bumiputra kota medan area office. The number of samples used in this study were 60 employees who were taken through simple random sampling technique from a population of 90 people. This study uses a Likert scale instrument and a measurement tool in this study using charismatic leadership scale and employee loyalty scale. Data analysis techniques in this study use Pearson Product Moment correlation. Based on the results of research data obtained results with F = 46.106 and p = 0.000 <0.05. In the correlation table P value is 0,000, which means more than 0.05, it is stated acceptable, meaning that there is a positive relationship between charismatic leadership and employee loyalty with a correlation coefficient of 0.545. From the results of data analysis it is known that charismatic leadership with employee loyalty is high. Effective contribution given by charismatic leadership with employee loyalty is 29.7%. Based on the results of these studies it can be concluded that there is a significant relationship between charismatic leadership and employee loyalty to employees who work. Then the hypothesis is accepted.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectkepemimpinan kharismatiken_US
dc.subjectloyalitas karyawanen_US
dc.subjectemployee loyaltyen_US
dc.subjectcharismatic leadershipen_US
dc.titleHubungan antara Kepemimpinan Kharismatik dengan Loyalitas Karyawan di Kantor Wilayah Bumiputera Kota Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Fahmi Luthfi - Fulltext.pdfFulltext710.66 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.