Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9723
Title: Pengaruh Word of Mouth dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame PT. Orindo Alam Ayu Medan
Authors: Sinaga, Ayu Sriwahyuni Br
metadata.dc.contributor.advisor: Lubis, Adelina
Syahputri, Yuni
Keywords: word of mouth;harga;keputusan pembelian;price;purchase decision
Issue Date: 25-Sep-2018
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: This study aims to determine "Word Of Mouth and Price Influence on Purchasing Decision Oriflame Products PT.Orindo Alam Ayu Medan". This type of research is associative is a research that is asking the relationship between two variables. Population in this research is all consumer of Oriflame Product PT. Orindo Alam Ayu Medan as many as 200 people and using random sampling technique, then the number of samples in this study as many as 66 respondents taken from some consumers who exist at that time. Based on t test results can be seen that t arithmetic variable Word Of Mouth of 5.470 is greater than t table of 1668 with the probability t ie sig 0.00 is smaller than the limit of significance of 0.05. Based on these values, the Word Of Mouth variable has a positive and significant effect on the purchase decision variable. At variable price equal to 2,227 bigger than t table equal to 1668 with probability t that is sig 0,02 smaller than limit of significance equal to 0,05, then variable of price by partial have positive and significant influence to variable purchase decision. Based on the result of F test, it is obtained F count of 33.554> 3.14 with sig 0,000 <a0,05, indicating Ho is rejected and Ha accepted, meaning word of mouth and price simultaneously have positive and significant influence to purchase decision variable. R Square value obtained is 0.500. To see the great influence of independent variables on dependent variable by calculating the coefficient of determination (KD) = R2 x 100%, so obtained KD = 50%. This number indicates that 50% of purchasing decisions (dependent variable) can be explained by word of mouth and price. The remaining 50,% is influenced by other factors not described in this study.
Description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Word Of Mouth dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame PT.Orindo Alam Ayu Medan”. Jenis penelitian ini adalah asosiatif yaitu suatu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Produk Oriflame PT. Orindo Alam Ayu Medan sebanyak 200 orang konsumen dan dengan menggunakan teknik random sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 66 responden diambil dari sebagian konsumen yang ada pada saat itu. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa t hitung pada variabel Word Of Mouth sebesar 5.470 lebih besar dari t tabel sebesar 1.668 dengan probabilitas t yakni sig 0,00 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05. Berdasarkan nilai tersebut maka variabel Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Pada variabel harga sebesar 2.227 lebih besar dari t tabel sebesar 1.668 dengan probabilitas t yakni sig 0,02 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05, maka variabel harga secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh nilai Fhitung sebesar 33.554 > 3.14 dengan sig 0,000<a0,05, menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti word of mouth dan harga secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,500. Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung koefisien determinasi (KD) = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 50%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 50% keputusan pembelian (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh word of mouth dan harga. Sisanya sebesar 50,% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9723
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ayu Sriwahyuni Br.Sinaga - Fulltext.pdfFulltext2.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.