Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9862
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLubis, Marwan-
dc.contributor.advisorMahda, Nuri-
dc.contributor.authorYanti, Winda Fitri-
dc.date.accessioned2019-02-04T07:19:43Z-
dc.date.available2019-02-04T07:19:43Z-
dc.date.issued2018-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9862-
dc.descriptionPerlintasan sebidang jalan dengan rel kereta api merupakan titik potensi terjadinya tundaan lalulintas. Perlintasan kereta api ini berpengaruh pada pemakai jalan seperti polusi udara, kebisingan, kenaikan biaya operasional kendaraan dan waktu perjalanan yang semakin besar. Pada penelitian ini akan mengevaluasi karakteristik lalulintas, tundaan, dan antrian yang terjadi pada saat pintu perlintasan ditutup. Lokasi penelitian adalah perlintasan kereta api jalan Hj. Ani Idrus/ jalan Pandu Kecamatan Medan Timur Kota Medan Sumatera Utara. Jalan Rel ini adalah single track dengan dilengkapi pintu pengaman. Pengambilan data dilakukan pada jam-jam sibuk seperti pagi hari yang dimulai pada pukul 06.30 Wib s/d 08.30 Wib dengan interval waktu 15 menit. Kendaraan dikelompokkan menjadi 3 tipe yaitu kendaraan ringan, kendaraan berat dan sepeda motor. Nilai ekivalen mobil penumpang di hitung berdasarkan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) Februari 1997. Hubungan antara volume, kecepatan dan kerapatan didekati dengan model GR Wells1969), Greenshields kemudian dipilih yang terbaik sebagai input untuk analisis antrian dan tundaan dengan metode gelombang kejut. Dari perhitungan antrian dan tundaan dengan menggunakan metode Gelombang kejut pada saat pintu palang ditutup kondisi antrian dan tundaan maksimum terjadi pada pukul 17.11 wib dimana menghasilkan waktu pelepasan ta = 1.09 detik, waktu pemulihan dibutuhkan waktu tb= 97 detik, dengan panjang antrian 32 meter, jumlah kendaraan terhenti maksimal N=138,5 smp memiliki waktu tunda sebesar 117 detik,dengan Indikator E.en_US
dc.description.abstractCrossing a plot of roads with railroads is a potential point of traffic delays. The railway crossing affects road users such as air pollution, noise, increased vehicle operating costs and greater travel times. In this study will evaluate the characteristics of traffic, delays, and queues that occur when the door is closed. The location of the research is the crossing of the Hj road railway. Ani Idrus / Pandu Road East Medan District Medan City North Sumatra. This rail road is single track with safety door. Data collection is done during rush hour like morning which start at 06.30 Wib s / d 08.30 Wib with interval time 15 minutes. Vehicles are grouped into 3 type light vehicles, heavy vehicles and motorcycles. The equivalent value of passenger cars is calculated according to the Indonesian Road Capacity Manual (MKJI) February 1997. The relationship between volume, speed and density is approximated by GR Wells1969 model), Green shields is then selected best as input for queue analysis and delay with shock wave methods. From the calculation of queue and delay using the shock wave method when the door is closed the queue condition and the maximum delay occurs at 17.11 wib which produces the release time ta = 1.09 seconds, recovery time required tb = 97 seconds, with 32 meter queue length, The vehicle stops at maximum N = 138.5 smp has a delay time of 117 seconds, with Indicator E.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectperlintasan kereta apien_US
dc.subjectkarakteristik lalu lintasen_US
dc.subjecttundaanen_US
dc.subjectantrianen_US
dc.titleStudi Pengaruh Perlintasan Sebidang Jalan dengan Rel Kereta Api Terhadap Karakteristik Lalu LIntas (Studi Kasus: Perlintasan Kereta Api Jalan Hj. Ani Idrus)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Winda Fitri Yanti - Fulltext.pdfFulltext3.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.