Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9959
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNasution, Amru-
dc.contributor.advisorTarigan, Usman-
dc.contributor.authorSari, Nurlina-
dc.date.accessioned2019-03-01T04:26:35Z-
dc.date.available2019-03-01T04:26:35Z-
dc.date.issued2004-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9959-
dc.descriptionUntuk menunjang kelancaran roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat harus didukung dengan berbagai kebijakan dalam peningkatan pelayanan publik yang tujuannya adalah meningkatkan pelayanan publik di berbagai bidang aparatur pemerintah. Agar pelayanan publik dapat terlaksana dengan baik, diupayakan agar aparatur pemerintah dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Tugas pokok pemerintah adalah memberi pelayanan kepada masyarakat atau sering disebut public service (Nigro dan Nigro, 1985), yang di dalam pelaksaannya berbentuk pemberian perizinan, pelayanan pernikahan, akte kelahiran, kartu tanda penduduk dan sebagainya. Oleh karena itu pemerintah perlu memberikan pelayanan terbaik atau pelayanan prima kepada masyarakat. Pemberian pelayanan kepada masyarakat oleh pemerintah ini pada prakteknya dilaksanakan oleh segenap aparatur negara/ pemerintah. Untuk dapat memberikan pelayanan prima ini aparatur pemerintah perlu memahami konsep-konsep yang berkaitan dengan pelayanan prima.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectprogram pelayanan primaen_US
dc.subjectpelayanan publiken_US
dc.titleImplementasi Program Pelayanan Prima dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Publik pada Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Binjaien_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
021801019_nurlina sari.pdfFulltext3.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.