Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9990
Title: Analisis Pelayanan Publik di Kelurahan Pandau Hulu I Kecamatan Medan Kota Kota Medan
Authors: Zailun
metadata.dc.contributor.advisor: Nasution, Amru
Harahap, R Hamdani
Keywords: pelayanan publik;analisis pelayanan
Issue Date: 2005
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Pelayanan merupakan suatu kegiatan yang direncanakan dan prosedural dalam rangka membantu kebutuhan publik akan sesuatu hal dalam kehidupan sosialnya. Pelayanan yang diberikan Negara untuk rakyatnya adalah hal-hal yang berhubungan dengan perangkat kependudukan dan kebutuhan sosial sehingga yang telah menjadi tugas Negara kerap menjadi permasalahn, manakala pelayanan yang diperoleh publik tidak seperti yang mereka harapkan sebagaimana dukungan dan partisipasi yang rakyat berikan kepada Negera/ pemerintah. Masalah pelayanan masyarakat yang diberikan oleh aparat birokrasi pemerintah merupakan salah satu masalah penting bahkan seringkali dijadikan alat ukur meniai keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas pokok pemerintah kelurahan dan dapat pula dikemukakan bahwa masalah pelayanan merupakan salah satu tugas yang harus dikerjakan dengan serius dan sempurna untuk peningkatan kepuasan pelanggan dari msayarakat. Kondisi ini telah menjadi tekad bagi pemerintah untuk mengembangkan pelayanan prima. Pada dasarnya banyak upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan publik, antara lain dengan memberikan pelatihan-pelatihan, penataran, seminar, lokarya dan sebagainya.
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9990
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
031801016_zailun.pdfFulltext3.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.