Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10224
Title: Hubungan Kepribadian Big Five dan Reference Group dengan Keputusan Membeli Smartphone pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Prima IndonesiaBig
Authors: Siregar, Nurmaizar Nilawati
metadata.dc.contributor.advisor: Turnip, Kaiman
Hardjo, Suryani
Keywords: kepribadian big five;reference group;keputusan membeli
Issue Date: 10-Jul-2015
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara Kepribadian Big Five dan Reference Group dengan Keputusan Membeli Smartphone. Sampel penelitian pada mahasiswa psikologi Universitas Prima Indonesia sebanyak 150 orang, teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Variabel Kepribadian Big Five, Reference Group dan Keputusan Membeli menggunakan skala likert yang telah melakukan melalui proses expert judgement dan uji try out. Analisis yang digunakan adalah uji menggunakan SPSS (Statistical Packade for Social Science) 17 for Windows. Hasil uji hipotesis menggunakan analisis regresi ganda, Hasil analisa regresi membuktikan bahwa ada hubungan anatara Kepribadian Big Five reference group dengan pengambilan keputusan membeli smartphone di Fakultas Psikologi Universitas Prima Indonesia Medan dengan nilai R sebesar R= 0,736 dan nilai p sebesar (P<0,05), yang artinya Kepribadian Big Five disisni dapat dijadikan prediktor untuk memprediksi pengambilan keputusan.
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10224
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
101804054_Nurmaizar Nilawati Siregar.pdffulltext2.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.