Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10400
Title: Hubungan Self Regulated Learning (SRL) dan Disiplin Siswa dengan Prokrastinasi Siswa
Authors: Lubis, Indah Sari Liza
metadata.dc.contributor.advisor: Sulistyaningsih, Wiwik
Minauli, Irna
Keywords: self regulated learning;disiplin siswa;prokrastinasi
Issue Date: 29-Oct-2014
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara self regulated learning (SRL) dan disiplin siswa dengan prokrastinasi siswa. Sampel berjumlah 250 orang siswa SMP Negeri 34 Medan yang diperoleh dengan menggunakan teknik total sampling. Alat pengumpul data yang digunakan adalah skala self regulated learning (SRL), skala disiplin siswa, dan prokrastinasi siswa. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji korelasi dan regresi sederhana untuk hipotesis 1 dan 2, sedangkan uji korelasi dan regresi ganda untuk hipotesis ke 3. Diperoleh hasil (1) Ada hubungan yang negatif dan signifikan antara self regulated learning (SRL) dengan prokrastinasi siswa (r = -0,480; p < 0,05); (2) Ada hubungan yang negatif dan signifikan antara disiplin siswa dengan prokrastinasi siswa (r = -0,342; p < 0,05); (3) Ada hubungan yang negatif dan signifikan antara self regulated learning (SRL) dan disiplin siswa dengan prokrastinasi siswa (F = 14,49; p < 0,05) (4) Sumbangan efektif dari variabel self regulated learning (SRL) terhadap prokrastinasi siswa sebesar 23% dan sumbangan efektif dari variabel disiplin siswa terhadap prokrastinasi siswa sebesar 11,70%. Kemudian sumbangan efektif self regulated learning (SRL) dan disiplin siswa terhadap prokrastinasi siswa sebesar 13,70%.
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10400
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
121804029_Indah Sari Liza Lubis.pdfFulltext2.52 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.