Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18666
Title: Analisis Faktor-faktor yang Berhubungan dengan Keputusan Konsumen dalam Pembelian Keperluan Pangan di Medan
Other Titles: Analysis Factor Related to Consumer Decisions in Purchasing Food Supplies in Medan
Authors: Sihombing, Mhd. Fariz Kazhimi
Keywords: faktor internal;faktor eksternal;pola konsumen;internal factor;factor external;pattern consumer
Issue Date: 16-Aug-2022
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;191802011
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui karakteristik konsumen yang berbelanja di Pasar Raya MMTC dan Brastagi Tiara (2) untuk mengetahui hubungan faktor internal dengan keputusan konsumen menjadikan Pasar Raya MMTC dan Brastagi Tiara sebagai tempat berbelanja (3) mengetahui hubungan faktor eksternal dengan keputusan konsumen menjadikan Pasar Raya MMTC dan Brastagi Tiara sebagai tempat berbelanja (4) mengetahui produk yang dijual pedagang Pasar Raya MMTC dan pola konsumen yang berbelanja. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode snowball sebagai 120 sampel. Berdasarkan analisis rank spearman, diperoleh hasil (1) karakteristik konsumen di Pasar Raya MMTC dan Brastagi Tiara rata-rata berjenis kelamin laki-laki pada rentang usia 31-40 tahun, berpendidikan perguruan tinggi dan pendapatan diatas 3.000.000 (2) faktor internal yang berhubungan dengan keputusan konsumen di Pasar Raya MMTC adalah persepsi, sedangkan faktor internal yang berhubungan dengan keputusan konsumen di Brastagi tiara adalah persepsi dan motivasi (3) faktor eksternal yang berhubungan dengan keputusan konsumen di Pasar Raya MMTC adalah Budaya sedangkan faktor eksternal yang berhubungan dengan keputusan konsumen Brastagi Tiara adalah faktor harga, variasi barang, pelayanan dan fasilitas (4) produk yang dijual oleh pedagang Pasar Raya MMTC diperoleh dari berbagai sumber dan pola konsumen yang berbelanja di Pasar Raya MMTC tidak selalu sama. Study this aim to (1) find out characteristics consumers who shop at the MMTC Raya Market and Brastagi Tiara (2) for knowing connection internal factor with decision consumer make Pasar Raya MMTC and Brastagi Tiara as the place shopping (3) knowing connection factor external with decision consumer make Pasar Raya MMTC and Brastagi Tiara as the place shopping (4) knowing products for sale MMTC Raya Market traders and patterns shopping consumers. Form research used in study this is study descriptive with approach quantitative. retrieval technique sample use non-probability sampling with method snowball as 120 samples. Based on analysis spearman rank, obtained results (1) characteristics The average consumer at Pasar Raya MMTC and Brastagi Tiara is of sex men on the range 31-40 years old, educated college height and income above 3,000,000 (2) related internal factors with decision The consumers in the MMTC Raya Market are perception, while related internal factors with decision customers at Berastagi tiara are perception and motivation (3) factors related external with decision The consumers in the MMTC Raya Market are Culture whereas factor related external with decision consumer Brastagi Tiara is factor price, variety goods , services and facilities (4) products sold by MMTC Raya traders are obtained from various source and pattern consumers who shop at Pasar Raya MMTC do not always same.
Description: 112 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18666
Appears in Collections:MT - Master of Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
191802011 - Mhd. Fariz Kazhimi Sihombing - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.08 MBAdobe PDFView/Open
191802011 - Mhd. Fariz Kazhimi Sihombing - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV404.48 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.