Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23646
Title: Pengaruh Lokasi dan Kelengkapan Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko UD. Sehati Jaya
Other Titles: The Influence of Location and Product Completeness on Consumer Purchasing Decisions at UD. Sehati Jaya
Authors: Nst, Elda Marina
metadata.dc.contributor.advisor: Aramita, Finta
Syahrial, Hery
Keywords: lokasi;kelengkapan produk;keputusan pembelian;location;product completeness;consumer purchase
Issue Date: 28-Feb-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;198320133
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Lokasi dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ditoko UD. Sehati Jaya. Jenis penelitian ini kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data kuesioner dan analisis menggunakan SPSS 25. Populasi dalam penelitian ini adalah pegunjung Toko UD. Sehati Jaya. Teknik sampel yang digunakan adalah Non- probability sampling dan accidental sampling menggunakan rumus hair dikarenakan populasi yang belum diketahui dengan pasti dan menyarankan bahwa ukuran sampel minimum 5–10 dikali variabel indikator. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial pengaruh Lokasi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ditoko UD. Sehati Jaya. Pengaruh Kelengkapan Produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ditoko UD. Sehati Jaya. Berdasarkan hasil uji F didapati bahwa Lokasi dan Kelengkapan Produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Pada koefisien determinasi bahwa nilai Adjusted R Square yang diproleh yaitu 0,313 (31,3%) dan sisanya 68,7% yang akan dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak dapat dijelaskan pada penelitian ini. This research aims to determine the influence of location and product completeness on consumer purchasing decisions at UD stores. Sehati Jaya. This type of research is quantitative. The data used is questionnaire data and analysis using SPSS 25. The population in this research is UD Shop visitors. Sehati Jaya. The sampling technique used is non-probability sampling and accidental sampling using the hair formula because the population is not yet known with certainty and suggests that the minimum sample size be 5-10 times the indicator variable. Based on the results of this research, it shows that partially the influence of location (X1) has a positive and significant effect on consumer purchasing decisions at UD stores. Sehati Jaya. The influence of product completeness (X2) has a positive and significant effect on consumer purchasing decisions at UD stores. Sehati Jaya. Based on the results of the F test, it was found that location and product completeness together had a positive and significant effect on consumer purchasing decisions. In the coefficient of determination, the Adjusted R Square value obtained is 0.313 (31.3%) and the remaining 68.7% will be influenced by other factors that cannot be explained in this research.
Description: 94 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23646
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198320133 - Elda Marina Nst - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.08 MBAdobe PDFView/Open
198320133 - Elda Marina Nst - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV307.41 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.