Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25489
Title: Pengaruh Perilaku Kewirausahaan dan Pemasaran terhadap Pendapatan Usaha pada Bengkel Motor di Kecamatan Medan Tuntungan
Other Titles: The Influence of Entrepreneurship and Marketing Behavior on Business Income at Motorcycle Workshops in Medan Tuntungan District
Authors: Pasaribu, Yuan
metadata.dc.contributor.advisor: Nst, Amrin Mulia U
Keywords: perilaku kewirausahaan;pemasaran;pendapatan usaha;entrepreneurial behavior;merketing;business income
Issue Date: 12-Feb-2024
Publisher: UNIVERSITAS MEDAN AREA
Series/Report no.: NPM;178320184
Abstract: Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Perilaku Kewirausahaan Dan Pemasaran Terhadap Pendapatan Usaha Pada Bengkel Motor di Kecamatan Medan Tuntungan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan suatu fenomena empiris yang disertai data statistik, karakteristik dan hubungan antar variabel yang teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Sampel dalam penelitian ini adalah wirausaha bengkel motor di Kecamatan Medan Tuntungan yang berjumlah 33 responden. Metode yang digunakan dalam pengambilan data adalah teknik non-probability sampling analisisnya menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diantara dua dimensi Perilaku Kewirausahaan dan Pemasaran adalah memiliki pengaruh terhadap Pendapatan Usaha. Nilai R2 persamaan sebesar 0,701 artinya bahwa variabel Pendapatan Usaha yang dapat dijelaskan oleh variabel Perilaku Kewirausahaan dan Pemasaran dalam penelitian ini sebesar 70.1% sedangkan 29.9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini. This research was conducted with the aim of determining the influence of entrepreneurial and marketing behavior on business income at motorbike workshops in Medan Tuntungan District. This type of research is quantitative descriptive, namely research that aims to explain an empirical phenomenon accompanied by statistical data, characteristics and relationships between variables whose data collection technique uses a questionnaire. Data collection in this research was carried out through distributing questionnaires using a Likert scale. The sample in this research was motorbike repair shop entrepreneurs in Medan Tuntungan District, totaling 33 respondents. The method used in collecting data was a non-probability sampling technique, the analysis used multiple linear regression analysis with the help of the SPSS 24 program.The results of this research show that the two dimensions of Entrepreneurial Behavior and Marketing have an influence on Business Income. The R2 value of the equation is 0.701, meaning that the Business Income variable that can be explained by the Entrepreneurship and Marketing Behavior variables in this research is 70.1%, while 29.9% is influenced by other variables that are not explained by this research.
Description: 95 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25489
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320184 - Yuan Pasaribu - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.13 MBAdobe PDFView/Open
178320184 - Yuan Pasaribu - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV2.08 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.