Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26026
Title: Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Awareness terhadap Niat Beli Produk Erigo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area (Studi Kasus Prodi Manajemen Stambuk 2022)
Other Titles: The Influence of Social Media Marketing and Brand Awareness on Purchase Intention Erigo Products for Students of the Faculty of Economics and Business Medan Area University (Stambuk Management Study Program Case Study 2022)
Authors: Anton, Ocky M.
metadata.dc.contributor.advisor: Tarigan, Eka Dewi Setia
Keywords: Brand Awarness;Social Media Marketing;Niat Beli;Purchase Intention;Social Media Marketing
Issue Date: Sep-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;188320374
Abstract: Erigo merupakan sebuah perusahaan fashion lokal yang berfokus kepada kebutuhan sehari-hari yang didirikan oleh Muhammad Sadad pada tahun 2010. Erigo sempat mengalami kerugian saat melaksanakan bazar di beberapa daerah seperti Surabaya dan Makassar. Hal ini membuat Erigo berusaha lebih keras lagi untuk mempromosikan, memasarkan produknya dan mengembalikan minat beli konsumen terhadap produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing, dan brand awarness terhadap minat beli produk erigo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univesitas Medan Area . Penelitian ini dilakukan pada konsumen erigo di Prodi Manajemen Universitas Medan Arean. Jumlah sampel yaitu 80 responden. Metode yang digunakan adalah teknik purposive sampling, dengan kriteria seperti pernah membeli produk erigo dan mahasiswa prodi manajemen. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan observasi dengan koesioner sebagai alatnya. Data dikumpulkan dengan menggunakan skala likert 5 poin untuk mengukur 3 indikator. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif social media marketing terhadap niat beli produk erigo yang diperoleh thitung (3,035) > ttabel (1,991) dengan nilai signifikansi sebesar 0,003 < 0,05. Dan terdapat pengaruh positif brand awarness terhadap niat beli produk erigo yang diperoleh thitung (6,164) < ttabel (1,991) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa bahwa variabel social media marketing dan brand awarness berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli produk erigo.
Description: 53 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26026
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320374 - Ocky M. Anton Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.53 MBAdobe PDFView/Open
188320374 - Ocky M. Anton Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV424.43 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.