Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26101
Title: | Analisis Kekuatan Sambungan Poros dengan Menggunakan Friction Welding |
Other Titles: | Strength Analysis of Shaft Connections Using Friction Welding |
Authors: | Manalu, Rio Zihan |
metadata.dc.contributor.advisor: | Ramdan, Dadan |
Keywords: | Pengelasan gesek;Pengelasan gesekan putar;Hal yang berbeda;Parameter Optimal;Uji tarik;Uji Struktur mikro |
Issue Date: | Sep-2024 |
Publisher: | Universitas Medan Area |
Series/Report no.: | NPM;208130047 |
Abstract: | Pengelasan gesek, terutama metode pengelasan gesek putar, adalah salah satu teknik pengelasan yang menonjol dengan keunggulan seperti kualitas sambungan yang tinggi dan biaya yang relatif rendah.berdasarkan variasi parameter yang diperoleh asal penelitian sebelumnya dan disarankan sang simulasi, penelitian ini melakukan validasi melalui eksperimen. akibat pengelasan kemudian diuji tarik dan struktur mikro. yang akan terjadi penelitian memberikan bahwa parameter pertama membentuk sambungan terbaik, dengan kekuatan tarik maksimum sebanyak 495,00 kN, kekuatan tarik rata-rata sebanyak 1391,8 kN, dan kekuatan lentur sebanyak 15 kN. Analisis struktur mikro juga memberikan adanya difusi antara ke 2 bahan serta perubahan struktur kristal yang signifikan. tetapi, buat variabel kedua serta ketiga, terjadi kegagalan sambungan akibat hambatan teknis yang ditemui selama proses penelitian. |
Description: | 90 Halaman |
URI: | https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26101 |
Appears in Collections: | SP - Civil Engineering |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
208130047 - Rio Zihan Manalu Fulltext.pdf | Cover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography | 1.37 MB | Adobe PDF | View/Open |
208130047 - Rio Zihan Manalu Chapter IV.pdf Restricted Access | Chapter IV | 1.67 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.