Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27421
Title: Pengaruh Brand Image Dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Kopi Orang Dalam
Other Titles: The Influence of Brand Image and Viral Marketing on Purchasing Decisions at Coffee Shop Kopi Orang Dalam
Authors: Harahap, Anindya Novita
metadata.dc.contributor.advisor: Syahrial, Hery
Keywords: Brand Image;Viral Marketing;Purchase Decision;Keputusan Pembelian
Issue Date: 1-Oct-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;208320161
Abstract: Penelitian ini adalah penelitian yang bertujuan untuk melihat ataupun mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Variabel tersebut yaitu brand image, viral marketing dan keputusan pembelian Yang dimana variabel diukur menggunakan skala likert. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Adapun populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. Convinience sampling merupakan metode pengambilan sampel penelitian ini dan dengan menggunakan rumus Cochran didapati total sampel 96 konsumen. Sampel penelitian ini adalah pembeli di coffee shop kopi orang dalam Teknik pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara online. Pengolahan data dilakukan menggunakan software komputer SPSS 24. Pengujian hipotesis analisis regresi linier berganda secara parsial (uji t) dapat dilihat bahwa variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Nilai positif ditunjukkan dengan 0,404 dan signifikan di tunjukkan dengan 0,003 < 0,05. Juga dapat dilihat bahwa variabel viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Nilai positif ditunjukkan dengan 0,752 dan signifikan di tunjukkan dengan 0,001 < 0,05 Dengan demikian, dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial dari variabel independent berupa brand image dan viral marketing terhadap variabel dependen keputusan pembelian. sehingga dapat dijelaskan bahwa semakin baik brand image dan viral marketing, maka tinggi pula keputusan pembelian konsumen pada coffee shop kopi orang dalam. This study is a study that aims to see or find out the relationship between two or more variables. The variables are brand image, viral marketing and purchasing decisions. Where the variables are measured using a Likert scale. This type of research is quantitative research. The population in this study is unknown. Convenience sampling is a sampling method for this study and by using the Cochran formula, a total sample of 96 consumers was obtained. The sample of this study was buyers at the Kopi Orang Dalam coffee shop. The data collection technique was by distributing questionnaires online. Data processing was carried out using SPSS 24 computer software. Hypothesis testing of multiple linear regression analysis partially (t-test) can be seen that the brand image variable has a positive and significant effect on the purchasing decision variable. A positive value is indicated by 0.404 and a significant value is indicated by 0.003 <0.05. Also can be seen that the viral marketing variable has a positive and significant effect on the purchasing decision variable. A positive value is indicated by 0.752 and a significant value is indicated by 0.001 <0.05 Thus, it can be concluded that there is a positive and significant partial influence of the independent variables in the form of brand image and viral marketing on the dependent variable of purchasing decisions. so that it can be explained that the better the brand image and viral marketing, the higher the consumer purchasing decision at the Kopi Orang Dalam coffee shop.
Description: 80 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27421
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208320161 - Anindya Novita Harahap - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV583.65 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
208320161 - Anindya Novita Harahap - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.