Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10175
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWahyuni, Nini Sri-
dc.contributor.advisorIstiana-
dc.contributor.authorBukhari, Imam-
dc.date.accessioned2019-04-26T01:36:39Z-
dc.date.available2019-04-26T01:36:39Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.other098600146-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10175-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosional dengan motivasi belajar siswa. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan yang positif antara kecerdasan emosional dengan motivasi belajar siswa. Untuk menguji hipotesis di atas, digunakan teknik analisis data Product Moment. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh hasil: ada hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional dengan motivasi belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dengan koefisien nilai rxy = 0,586 dengan p= 0.000. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi kecerdasan emosional siswa maka semakin tinggi motivasi belajarnya dan sebaliknya, semakin rendah kecerdasan emosional siswa maka semakin rendah motivasi belajarnya. Koefisien determinan (r2) dari hubungan antara variabel bebas X dengan variabel terikat Y adalah sebesar r2 = 0,344. Ini berarti bahwa motivasi belajar siswa Yayasan Perguruan Amal Shaleh Medan dibentuk oleh kecerdasan emosional sebesar 34,4%. Berarti masih terdapat 65,6% peran dari faktor lain terhadap motivasi belajar seperti kematangan, usaha yang bertujuan, pengetahuan mengenai hasil belajar dalam motivasi, dan partisipasi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectkecerdasan emosionalen_US
dc.subjectmotivasi belajaren_US
dc.titleHubungan antara Kecerdasan Emosional dengan Motivasi Belajar Siswa MTS Yayasan Perguruan Amal Shaleh Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
098600146_Imam Bukhari.pdfFulltext2.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.