Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10177
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMunir, Abdul-
dc.contributor.advisorPurba, Anna Wati Dewi-
dc.contributor.authorSiahaan, Santa Merina Egietha-
dc.date.accessioned2019-04-26T01:45:43Z-
dc.date.available2019-04-26T01:45:43Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.other098600137-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10177-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan motivasi berprestasi dengan aktivitas belajar fisika siswa sma kelas X SMA Budi Murni 2 Medan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X-5 yang berjumlah 40 orang. Sedangkan hipotesis yang diajukan dalam penelitian adalah "Adanya hubungan positif signifikan antara motivasi berprestasi dengan aktivitas belajar siswa yaitu: semakin tinggi aktivitas belajar maka semakin tinggi pula motivasi berprestasi sebaliknya semakin rendah aktivitas belajar seorang siswa maka semakin rendah pula motivasi berprestasinya." Berdasarkan data yang diperoleh maka metode yang digunakan metode analisis data korelasi product moment, dan diperoleh hasil sebagai berikut: Terdapat bubungan positif yang signifikan antara motivasi berprestasi dengan aktivitas belajar, hasil ini dibuktikan dengan korelasi rxy= 0, 873; p = 0,000 < 0,050. Koefisien determinan (r) dari hubungan antara variabel bebas X dengan variabel terikat Y adalah sebesar r = 0, 762. Ini menunjukkan bahwa aktivitas belajar dibentuk oleh motivasi berprestasi sebesar 76,2%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectmotivasi berprestasien_US
dc.subjectaktivitas belajaren_US
dc.titleHubungan Motivasi Berprestasi dengan Aktivitas Belajar Fisika Siswa SMA Budi Murni 2 Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
098600137_Santa Merina Egietha Siahaan.pdfFulltext2.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.