Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10217
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWahyuni, Nini Sri-
dc.contributor.advisorIrawani, Nurmaida-
dc.contributor.authorIrsan, Minarti-
dc.date.accessioned2019-05-08T02:10:23Z-
dc.date.available2019-05-08T02:10:23Z-
dc.date.issued2014-05-07-
dc.identifier.other098600251-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10217-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan impulse buying produk non-promo ditinjau dari jenis kelamin di Hypermart Sun Plaza Medan. Impulse buying dapat digambarkan sebagai pembelian yang tidak direncanakan dan dorongan tidak terkendali dalam berbelanja. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah metode kuantitatif, analisis anova satu jalur. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan pendekatan secara accidental sampling. Skala penelitian ini terdiri dari karakteristik impulse buying berdasarkan teori Rook dan Fisher (1998), yaitu: Spontanitas, Kekuatan, kompulsi, dan intensitas, Kegairahan dan stimulasi, dan Ketidakpedulian akan akibat. Sedangkan indikator variabel ini diukur dengan 8 aitem pernyataan yang diadopsi dari Rook & Fisher (1995) dalam Bayley dan Nancarrow (1998). Skala ini juga mengadopsi kuesioner dimensi perilaku pembelian spontan Mick (1996 dalam Istijanto, 2005) dalam pengumpulan data primer serta telah dimodifikasi. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Hypermart Sun Plaza Medan selama penelitian berlangsung yang berjumlah 3692 orang. Untuk mengetahui validitas dan reliabilitas alat ukur maka dilakukanlah penelitian dengan sampel sebanyak 110 orang dengan batasan usia 20-30 tahun. Berdasarkan hasil perhitungan dari Analisis Varians satu jalur (one way anova), diketahui terdapat perbedaan impulse buying ditinjau dari jenis kelamin pria dan wanita, yang mana wanita lebih impulsif dari pada laki-laki. Hasil ini diketahui dengan melihat nilai atau koefisien perbedaan Anova dengan koefisien F = 46, 173 dengan p = 0.000 < 0,050. Berdasarkan hasil ini, berarti hipotesis yang diajukan "adanya perbedaan impulse buying produk non-promo ditinjau dari jenis kelamin yang mana wanita lebih impulsif daripada laki-laki", dinyatakan diterima.en_US
dc.description.abstractResearch aims to known the distinction impulse buying products non-promo viewed from sexes in Hypermart Sun Plaza Medan. Impulse buying could be described as unplanned and often uncontrolled urge to buy products. Methods of data collection using questionnaires. Analysis of the data used quantitative methods, one way anova analysis. The sampling technique used non-probability . sampling with approach accidental. Scale this research consisting of characteristic impulse buying based on theories Rook and Fisher ( 1998 ), namely: spontaneity; power, compulsions, and intensity; fervency and stimulation; and an indifference to gord While indicators variable this measured by 8 item statement adopted from Rook & Fisher ( 1995 ) in Bayley and Nancarrow ( 1998 ). This scale also adopt a questionnaire dimensions behavior purchase spontaneous Mick ( 1996 in lstijanto, 2005 ) in data primary. Population of this research is consumer shopping at Hypermart Sun Plaza during the research progress of 3692 people. To know the validity and reliability of measuring tools and research was undertaken with a sample of as many as 110 people with an age limit of 20-JO years. Based on the results of the analysis of Variance calculation on one line (one-way anova), note there are differences in impulse buying products non-promo viewed .from sexes, men and women, where women are more impulsive than men. These results are known by looking at the value or coefficient of divergence with the Anova coefficients of F = 46, 17 3 with p = 0. 000< 0. 050. Based on these results, the hypothesis proposed " there are difference impulse buying products non-promo review of sex which women more impulsive than men", declared admissible.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectimpulse buyingen_US
dc.subjectproduk non promoen_US
dc.subjectjenis kelaminen_US
dc.titleImpulse Buying Produk Non Promo Ditinjau dari Jenis Kelamin di Hypermart Sun Plaza Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
098600251_Minarti Irsan.pdfFulltext2.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.