Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10220
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMunir, Abdul-
dc.contributor.advisorMetia, Cut-
dc.contributor.authorHarfiani, Rizka-
dc.date.accessioned2019-05-08T07:07:26Z-
dc.date.available2019-05-08T07:07:26Z-
dc.date.issued2012-11-21-
dc.identifier.other101804046-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10220-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji dan mengetahui pengaruh strategimembaca kolaboratif dan inteligensi (normal dan dibawah normal) terhadap tingkatpemahaman bacaan. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas 3, tahun ajaran 2011/2012 di MIS. Ar-Rasyid yang berjumlah 23 siswa. Sampel penelitian berjumlah 16 siswa. Penentuan kelompok sampel berdasarkan hasil tes IQ yang diukur dengan skala inteligensi WISC. Intervensi yang diberikan pada subjek penelitian adalah strategi membaca kolaboratif, dengan penerapan empat strategi membaca yaitu, preview, clickand clunk, get the gist, dan wrap-up. Tes pemahaman bacaan siswa menggunakan bentuk pilihan berganda sebanyak 30 butir soal yang mengungkap tingkat pemahaman bacaan tingkat literal, interpriatif, dan kritikal.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectstrategi membaca kolaboratifen_US
dc.subjectinteligensien_US
dc.subjectpemahaman bacaanen_US
dc.titlePengaruh Strategi Membaca Kolaboratif dan Intelegensi Terhadap Pemahaman Bacaan Siswa Sekolah Dasar di Mis. Ar-rasyid Kec. Sunggal Kab. Deli Serdangen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
101804046_Rizka Harfiani.pdffulltext5.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.