Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10220
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Munir, Abdul | - |
dc.contributor.advisor | Metia, Cut | - |
dc.contributor.author | Harfiani, Rizka | - |
dc.date.accessioned | 2019-05-08T07:07:26Z | - |
dc.date.available | 2019-05-08T07:07:26Z | - |
dc.date.issued | 2012-11-21 | - |
dc.identifier.other | 101804046 | - |
dc.identifier.uri | https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10220 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji dan mengetahui pengaruh strategimembaca kolaboratif dan inteligensi (normal dan dibawah normal) terhadap tingkatpemahaman bacaan. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas 3, tahun ajaran 2011/2012 di MIS. Ar-Rasyid yang berjumlah 23 siswa. Sampel penelitian berjumlah 16 siswa. Penentuan kelompok sampel berdasarkan hasil tes IQ yang diukur dengan skala inteligensi WISC. Intervensi yang diberikan pada subjek penelitian adalah strategi membaca kolaboratif, dengan penerapan empat strategi membaca yaitu, preview, clickand clunk, get the gist, dan wrap-up. Tes pemahaman bacaan siswa menggunakan bentuk pilihan berganda sebanyak 30 butir soal yang mengungkap tingkat pemahaman bacaan tingkat literal, interpriatif, dan kritikal. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Medan Area | en_US |
dc.subject | strategi membaca kolaboratif | en_US |
dc.subject | inteligensi | en_US |
dc.subject | pemahaman bacaan | en_US |
dc.title | Pengaruh Strategi Membaca Kolaboratif dan Intelegensi Terhadap Pemahaman Bacaan Siswa Sekolah Dasar di Mis. Ar-rasyid Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang | en_US |
dc.type | Tesis Magister | en_US |
Appears in Collections: | MT - Master of Psychology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
101804046_Rizka Harfiani.pdf | fulltext | 5.2 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.