Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10274
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorZainuddin-
dc.contributor.advisorSiregar, Nurmaida Irawani-
dc.contributor.authorSinaga, Eva Juniar-
dc.date.accessioned2019-05-16T02:53:56Z-
dc.date.available2019-05-16T02:53:56Z-
dc.date.issued2012-05-11-
dc.identifier.other101804022-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10274-
dc.descriptionAdapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Kreativitas Terhadap Hasil Belajar Askeb Nifas Akbid Darmo Medan, yang mencakup tiga hal yaitu : Mengetahui adanya perbedaan hasil belajar ASKEB nifas mahasiswa yang diajar dengan strategi pembelajaran konstruktivis dan strategi pembelajaran Konvensional, Mengetahui adanya perbedaan hasil belajar ASKEB nifas mahasiswa yang mempunyai kreativitas tinggi dan kreativitas rendah. Mengetahui adanya inreraksi antara strategi pembelajaran dan kreativitas terhadap hasil belajar ASKEB nifas. Jumlah sampel didalam penelitian ini berjumlah 80 orang yang berkuliah di Akbid Darmo Medan. Teknik analisis data penelitian yang digunakan adalah teknik statistik deskriptif dan interensial. Teknik statistic deskriftif digunakan untuk mendeskripsikan data, antara lain nilai mean, median, standar deviasi, varians, histogram dan kecenderungan data. Teknik statistic inferensial digunakan untuk menguji hipotesis penelitian, dengan menggunakan teknik analisa varians (ANAVA) dua jalur dengan taraf siginifikan 5%. Hasil akhir yang diperoleh dari tesis ini adalah Mahasiswa yang diajar dengan strategi pembelajaran konstruktivis memperoleh hasil belajar ASKEB nifas lebih tinggi dari mahasiswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran konvensional, Mahasiswa yang memiliki kreativitas tinggi memperoleh hasil belajar ASKEB nifas lebih tinggi dari mahasiswa yang memiliki kreativitas rendah. Serta hasil belajar ASKER nifas kelompok mahasiswa yang memiliki kreativitas tinggi, mahasiswa yang diajar dengan strategi pembelajaran konstruktivis lebih tinggi dari hasil belajar ASKEB nifas mahasiswa yang diajar dengan strategi pembelajaran konvensional. Dengan demikian penggunaan strategi pembelajaran konstruktivis lebih tepat bagi mahasiswa yang memiliki kreativitas tinggi dibandingakan dengan penggunaan strategi pembelajaran konvensional, Hasil belajar ASKEB nifas kelompok mahasiswa yang memiliki kreativitas rendah, mahasiswa yang diajar dengan strategi pembelajaran konvensional lebih tinggi dari hasil belajar ASKEB nifas mahasiswa yang diajar dengan strategi pembelajaran konstruktivis. Dengan demikian strategi pembelajaran konvensional lebih tepat digunakan bagi mahasiswa yang memiliki kreativitas rendah dibandingkan dengan strategi pembelajaran konstruktivis.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectstrategi pembelajaranen_US
dc.subjectkreativitasen_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.titlePengaruh Strategi Pembelajaran dan Kreativitas Terhadap Hasil Belajar Askeb Nifas Akbid Darmo Medanen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
101804022_Eva Juniar Sinaga.pdfFulltext2.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.