Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10296
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDarmayanti, Nefi-
dc.contributor.advisorSiregar, Mulia-
dc.contributor.authorLidya, Siti Fatia-
dc.date.accessioned2019-05-21T01:53:09Z-
dc.date.available2019-05-21T01:53:09Z-
dc.date.issued2014-05-23-
dc.identifier.other108600055-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10296-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris hubungan antara self efficacy akademik dengan penyesuaian diri pada siswa sekolah. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Patra Nusa yang berjumlah 67 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan dua skala, yaitu penyesuaian diri dan skala self-efficacy akademik. Analisis data menggunakan teknik analisis korelasi product momen. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan diperoleh koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,613 dengan p = 0,000 < 0,005, artinya terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara self-efficacy akademik dengan penyesuaian diri siswa kelas X, yang menunjukkan bahwa semakin tinggi self­ efficacy akademik siswa maka akan semakin baik penyesuaian dirinya. Sebaliknya, semakin rendah self-efficacy akademik siswa, maka penyesuaian dirinya semakin buruk. Self-efficacy akademik memberikan andil sebesar 37,5 % terhadap penyesuaian diri siswa kelas X SMA Patra Nusa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectself efficacyen_US
dc.subjectakademiken_US
dc.subjectpenyesuaian dirien_US
dc.subjectsiswaen_US
dc.titleHubungan antara Self-Efficacy Akademik dengan Penyesuaian Diri Siswa Kelas X Sekolah SMA Patra Nusaen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108600055_Siti Fatia Lidya.pdfFulltext2.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.