Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10300
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorTarigan, Mustika-
dc.contributor.advisorSiregar, Mulia-
dc.contributor.authorWulandari, Rien-
dc.date.accessioned2019-05-21T02:14:24Z-
dc.date.available2019-05-21T02:14:24Z-
dc.date.issued2014-11-26-
dc.identifier.other108600069-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10300-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan melihat hubungan self efficacy dengan prestasi akademik pada siswa sma negeri 16 medan. Dimana yang menjadi subjek penelitian adalah siswa sma negeri 16 medan kelas XII yang memenuhi kriteria sampel dengan sampel sebanyak 64 siswa. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah bahwa terdapat hubungan positif antara self-efficacy dengan prestasi akademik pada siswa sma negeri 16 medan. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan Metode Analisis Product Moment, diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara self efficacy dengan prestasi akademik pada siswa sma negeri 16 medan kelas XII, dimana r xy = 0,811; p = 0,000 < 0,010 artinya self efficacy yang dimiliki siswa mempengaruhi prestasi akademik. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka hipotesis yang telah diajukan dalam penelitian ini, dinyatakan "Diterima". Siswa SMA Negeri 16 Medan ternyata memiliki Self-Efficacy tergolong sedang dengan nilai rata-rata hipotetik 84, sedangkan Prestasi Akademik tergolong sedang dengan nilai raport.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectself efficacyen_US
dc.subjectprestasi akademiken_US
dc.subjectsiswaen_US
dc.titleHubungan Self-Efficacy dengan Prestasi Akademik pada Siswa Kelas XII SMA Negeri 16 Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108600069_Rien Wulandari.pdfFulltext3.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.