Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10375
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPurba, Amir-
dc.contributor.advisorKusmanto, Heri-
dc.contributor.authorSimatupang, Muhammad Ari Mulyawan-
dc.date.accessioned2019-06-11T02:36:57Z-
dc.date.available2019-06-11T02:36:57Z-
dc.date.issued2013-05-23-
dc.identifier.other111801058-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10375-
dc.descriptionUntuk peningkatan kualitas gedung Sekolah Dasar (SD) sejak tahun 2005, Pemkab Deli Serdang, telah melakukan terobosan penting di bidang pendidikan, dengan mencanangkan Konsep "CERDAS" yaitu Percepatan Rehabilitasi dan Apresiasi terhadap Sekolah, yang didukung melalui adanya Gerakan Masyarakat Peduli Pendidikan termasuk bidang Kesehatan (GM-PPK ). Gerakan ini dapat tumbuh secara spontan di tengah-tengah masyarakat di semua Kecamatan untuk menyahuti konsep ini, sehingga terbentuk kekuatan Tiga Pilar Pembangunan yaitu Pemerintah, Sektor Swasta dan Masyarakat yang bersinerji menjadi altematif solusi dalam mengatasi berbagai permasalahan pembangunan di Sektor Pendidikan dan Kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi program Percepatan Rehabilitasi dan Apresiasi terhadap Sekolah (CERDAS) di Kabupaten Deli Serdang yang dilihat dari aspek komunikasi, sumber-sumber, kecenderungan dan struktur birokrasi. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh komponen yang terlibat dalam implementasi Percepatan Rehabilitasi dan Apresiasi terhadap Sekolah (CERDAS) di Kabupaten Deli Serdang yang terdiri dari pemerintah, dunia usaha dan masyarakat, sampel diambil secara purposive sampling sebanyak 43 orang. Analisis data dilakukan secara deskriftif dengan tabel frekuensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Program Percepatan Rehabilitasi dan Apresiasi Terhadap Sekolah (CERDAS) di Kabupaten Deli Serdang tahun 2005-2012 telah dilakukan rehabilitasi sebanyak 225 Sekolah Dasar melalui Program Percepatan Rehabilitasi dan Apresiasi Terhadap Sekolah (CERDAS) di Kabupaten Deli Serdang. Hasil Evaluasi terhadap Program Percepatan Rehabilitasi dan Apresiasi Terhadap Sekolah (CERDAS) di Kabupaten Deli Serdang telah membawa dampak terhadap peningkatan kinerja Pendidikan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang dilihat dari aspek pemerataan pendidikan, mutu pendidikan, relevansi pendidikan dan efisiensi internal pendidikan, khususnya pada tingkat Sekolah dasar.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectimplementasi kebijakanen_US
dc.subjectprogram cerdasen_US
dc.titleEvaluasi Program Percepatan Rehabilitasi dan Apresiasi Terhadap Sekolah (Cerdas) di Kabupaten Deli Serdangen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
111801058_Muhammad Ari Mulyawan Simatupang.pdfFulltext1.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.