Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10384
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorZainuddin-
dc.contributor.advisorAziz, Azhar-
dc.contributor.authorPardede, Nurhasanah-
dc.date.accessioned2019-06-11T04:12:55Z-
dc.date.available2019-06-11T04:12:55Z-
dc.date.issued2013-05-13-
dc.identifier.other111804045-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10384-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual dengan kecendrungan stres. Sebagai subjek penelitian ini adalah mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. Hipotesis penelitisan ini adalah 1. Ada hubungan negatif yang signifikan antara kecerdasan emosional dengan kecenderungan stres mahasiswa 2. Ada hubungan negatif yang signifikan antara kecerdasan spritual dengan kecenderungan stres mahasiswa 3. Ada hubungan negatif yang signifikan antara kecerdasan stres mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. Dalam upaya untuk membuktikan hipotesis di atas, maka digunakan metode analisis data Analisis Dua Prediktor, dimana hasil yang diperoleh adalah sebagai berikut. 1. Terdapat hubungan negatif yang sangat signifikan antara kecerdasan emosional dan kecerdasan spriyual secara bersama-sama terhadap kecendrungan stres mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dapat dinyatakan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, maka dapat dinyatakan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dinyatakan diterima.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectkecerdasan emosinalen_US
dc.subjectkecerdasan spiritualen_US
dc.subjectkecendrungan stresen_US
dc.titleHubungan Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spritual dengan Kecenderungan Stres Mahasiswa Muhammadiyah Tapanuli Selatanen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nurhasanah Pardede.pdffulltext4.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.