Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10435
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKusmanto, Heri-
dc.contributor.advisorKardhinata, E Harso-
dc.contributor.authorMargolang, Khairul Umri-
dc.date.accessioned2019-06-19T01:47:53Z-
dc.date.available2019-06-19T01:47:53Z-
dc.date.issued2015-06-30-
dc.identifier.other131801014-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10435-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan tentang pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen strategis sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di IAIN Padangsidimpuan. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan latar alamiah sebagai sumber datanya. Untuk mengumpulkan data yang diperlukan agar sesuai dengan fokus masalah, rumusan masalah dan tujuan penelitian, maka digunakan teknik observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Temuan penelitian menginformasikan, yaitu: 1) Perencanaan peningkatan mutu pendidikan dengan meminta perencanaan per unit dan dibawa ke Rapat Kerja Tahunan. Perencanaan yang dilakukan adalah penetapan rencana peningkatan mutu pendidikan seperti: perencanaan seminar, workshop, pelatihan, penelitian, baik bagi dosen maupun mahasiswa, pembuatan jumal fitrah, mendatangkan dosen ahli, mengikuti seminar di instansi lain, merencanakan pengadaan sarana dan prasarana, pemberian beasiswa, penentuan lokasi KKL, lokasi PPL, program desa binaan. Orang-orang yang terlibat dalam perencanaan adalah seluruh unsur pimpinan yang ada di IAIN Padangsidimpuan, Pegawai dan Dosen. 2) Pengorganisasian peningkatan mutu pendidikan dilaksanakan dengan cara pembagian tugas sesuai dengan bidang keahlian masing-masing unit pengelola. 3) Pelaksanaan peningkatan mutu pendidikan dilakukan selain melakukan koordinasi antara unsur pimpinan dengan pegawai/ dosen dan mahasiswa juga dengan melaksanakan workshop, seminar, pelatihan, penerbitan jurnal, penelitian, sertifikasi dosen, pembukaan jurusan baru, peningkatan akreditasi jurusan, program desa binaan serta peningkatan sarana prasarana 4) Pengawasan peningkatan mutu pendidikan dilakukan secara rutin untuk memantau sejauhmana pelaksanaan peningkatan mutu pendidikan telah berjalan. Pengevaluasian peningkatan mutu pendidikan dilakukan dengan menilai kinerja yang telah dilaksanakan untuk meningkatkan mutu pendidikan sehingga diketahui apa saja hambatan yang dihadapi dan bagaimana cara penyelesaiannya.en_US
dc.description.abstractThis study aims to reveal about the analysis of the strategic management functions in an effort to improve the quality of education in IAIN Padangsidimpuan. To achieve these objectives, the researchers used a qualitative approach using natural background as a source of data. To collect the data needed to comply with a focus problem, formulation of the problem and research objectives, we used the technique of observation, interviews and documentation. Research findings inform, namely: 1) Planning to improve the quality of education by asking the planning unit and taken to the Annual Meeting. Planning made bleary-eyed determination of the quality improvement of education such as: planning seminars, workshops, training, research, both for faculty and students, the manufacture of the journal nature, bringing expert lecturers, seminars at other institutions, provision of facilities and infrastructure planning, scholarships, determination KKL location, location PPL, guided village program. People who are involved in the planning are all the elements of leadership in IAIN Padangsidimpuan Officer and Lecturer. 2) The organization of improving the quality of education carried out by means of the division of tasks according to their respective areas of expertise of the management unit. 3) The improvement of the quality of education is done in addition to coordination between the leadership of the employee I faculty and students also to carry out workshops, seminars, training, publishing journals, research, certification lecturer, the opening of a new department, the increase in the accreditation department, program guided village and improvement of facilities infrastructure. 4) Monitoring of education quality improvement is done routinely to monitor the extent of implementation of the improvement of the quality of education has been running. Evaluation of educational quality improvement done by assessing the performance of which has been implemented to improve the quality of education that determined what obstacles they face and how to solve it.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectmanajemen strategisen_US
dc.subjectpeningkatan mutu pendidikanen_US
dc.titleAnalisis Manajemen Strategis Peningkatan Mutu Pendidikan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidempuanen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
131801014_Khairul Umri Margolang.pdfFulltext2.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.