Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10653
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Retnawati-
dc.contributor.advisorNasution, Ilham Ramadhan-
dc.contributor.authorWati, Rulliyah-
dc.date.accessioned2019-08-07T04:24:53Z-
dc.date.available2019-08-07T04:24:53Z-
dc.date.issued2018-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10653-
dc.description.abstractTujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak, Pemahaman Peraturan Perpajakan serta Sanksi Perpajakan secara parsial dan simultan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Belawan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Belawan sebanyak 78.182. Penelitian dilakukan pada tahun 2018. Pengambilan Sempel menggunakan metode incidental sampling, jumlah sampel yang ditentukan yaitu (78.182 atau 782.82 = 99,87) yang dibulatkan menjadi 100 Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Belawan tahun 2013 - 2017. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari responden melalui angket atau kuesioner dan data skunder yang diperoleh melalui dokumen dan bukti-bukti dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Belawan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini statistik deskriptif yaitu dengan menjabarkan dan mendeskripsikan data yang dikumpulakan dengan menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Normalitas, Uji multikolinieritas, Uji Heteroskedastisitas, Analisis Regresi linier Berganda, Koefisien korelasi dan determinasi, Uji Parsial dan Uji Simultan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Pajak, Pemahaman Peraturan Perpajakan serta Sanksi Perpajakan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Belawan secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;148330135-
dc.subjectkualitas pelayanan pajaken_US
dc.subjectpemahaman peraturan perpajakanen_US
dc.subjectsanksi perpajakanen_US
dc.subjectkepatuhan wajib pajaken_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Pajak Pemahaman Peraturan Perpajakan Serta Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Belawanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148330135 - Ruliyah Wati - Fulltext.pdffulltext981.86 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.