Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10658
Title: Pengaruh Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Android Samsung Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area
Authors: Rahmadiani
metadata.dc.contributor.advisor: Syahrial, Hery
Lubis, Adelina
Keywords: merek;harga;keputusan pembelian
Issue Date: 7-Dec-2017
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;148320344
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Pengaruh merek terhadap keputusan pembelian Samsung android pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA. 2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian samsung android pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA. 3) Untuk mengetahui apakah merek dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Samsung pada mahasiswa UMA. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen yang berjumlah 128 mahasiswa, sampel menggunakan rumus slovin berjumlah 57 mahasiswa manajemen. Untuk memperoleh data dalam penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan instrumen, studi dokumentasi dan wawancara serta angket (kuesioner). Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) dapat disimpulkan bahwa merek dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji f dapat disimpulkan bahwa : 1) Variabel merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Samsung android. 2) Variabel harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Samsung android. 3) Variabel merek dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Samsung android. Nilai R- Square yang diperoleh sebesar 0,266 menunjukkan sekitar 26,6% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel merek dan harga sisanya 73% dipengaruhi oleh variabel lain.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10658
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148320344 - Rahmadiani - Fulltext.pdffulltext1.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.