Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11048
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Farida Hanum-
dc.contributor.advisorWahyuni, Nini Sri-
dc.contributor.authorAfiq, Muhammad Farid-
dc.date.accessioned2019-11-13T05:51:51Z-
dc.date.available2019-11-13T05:51:51Z-
dc.date.issued2019-09-16-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11048-
dc.descriptionTujuan penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan komunikasi interpersonal ditinjau dari pola asuh. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa-siswi SMA Negeri 2 Medan yang berjumlah 150 orang. Dari analisis data yang menggunakan rumus Analisis Varians 1 Jalur, diperoleh hasil sebagai berikut: 1). Terdapat terdapat perbedaan komunikasi interpersonal yang sangat signifikan antara siswa yang diasuh dengan pola asuh otoriter dengan pola asuh demokratis dan permisif. Hasil ini diketahui dengan melihat nilai atau koefisien perbedaan Anava F = 11,936 dengan koefisien signifikansi 0,000. Hal ini berarti nilai signifikansi yang diperoleh lebih kecil dari 0,010. Dengan demikian maka hipotesis yang diajukan yang berbunyi ada perbedaan komunikasi interpersonal antara siswa yang diasuh dengan pola asuh otoriter dengan pola asuh demokratis dan permisif, diterima. 2). diketahui bahwa siswa yang diasuh dengan pola asuh demokratis memiliki kemampuan dalam melakukan komunikasi interpersonal yang lebih baik dengan nilai rata-rata 156,20 dibandingkan dengan siswa yang diasuh dengan pola asuh otoriter dengan nilai rata-rata 133,60 dan siswa yang diasuh dengan pola asuh permisif dengan nilai rata-rata 148,26. Hasil lainnya diketahui bahwa komunikasi interpersonal siswa SMA Negeri 2 Medan, berada pada kategori sedang, sebab mean empirik (146,02) selisihnya dengan mean hipotetik (150) tidak melebihi bilangan SD yakni 25,129.en_US
dc.description.abstractThe purpose of this study is to see the differences in interpersonal communication in terms of parenting. This research was conducted on 150 SMA 2 Medan students. From data analysis using the 1 Path Variance Analysis formula, the following results are obtained: 1). There are differences in interpersonal communication that are very significant between students who are cared for with authoritarian parenting and democratic and permissive parenting. This result is known by looking at the value or coefficient of difference Anava F = 11,936 with a significance coefficient of 0,000. This means that the significance value obtained is less than 0.010. Thus the proposed hypothesis which says there are differences in interpersonal communication between students who are cared for with authoritarian parenting with democratic and permissive parenting, is accepted. 2). it is known that students who are cared for with democratic parenting have the ability to do better interpersonal communication with an average value of 156.20 compared to students who are cared for with authoritarian parenting with an average value of 133.60 and students who are cared for with parenting permissive with an average value of 148.26. Other results are known that interpersonal communication of SMA 2 Medan students is in the moderate category, because the empirical mean (146.02) the difference with the hypothetical mean (150) does not exceed the SD number ie 25.129.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;148600010-
dc.subjectkomunikasi interpersonalen_US
dc.subjectpola asuh orangtuaen_US
dc.subjectinterpersonal communicationen_US
dc.subjectparentingen_US
dc.titlePerbedaan Komunikasi Interpersonal Ditinjau dari Pola Asuh Orang Tua pada Siswa SMA Negeri 2 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148600010 - Muhammad Farid Afiq - Fulltext.pdfFulltext3.34 MBAdobe PDFView/Open
148600010 - Muhammad Farid Afiq - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV210.84 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.