Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11103
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorTarigan, Mustika-
dc.contributor.advisorAziz, Azhar-
dc.contributor.authorPutri, Nurul Ariesta-
dc.date.accessioned2019-11-21T03:13:43Z-
dc.date.available2019-11-21T03:13:43Z-
dc.date.issued2019-09-30-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11103-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas dengan perilaku konsumtif remaja penggemar K-Pop BTS ARMY Gaperta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 43 remaja penggemar K-Pop dan menggunakan teknik penambilan sampel Total Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala konformitas dan skala perilaku konsumtif. Metode analisis data menggunakan pearson product moment. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu ada hubungan positif antara konformitas dengan perilaku konsumtif yang artinya semakin tinggi konformitas maka akan semakin meningkat pula perilaku konsumtif remaja penggemar K-pop, begitu pula sebaliknya semakin rendah konformitas maka akan semakin menurun pula perilaku konsumtif remaja penggemar K-Pop. Beradasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat dinyatakan bahwa hasil pada penelitian ini menunjukkan adanya hubungan positif antara konformitas dengan perilaku konsumtif, dimana rxy = 0,751 dengan signifikan p = 0,000 < 0,05. Dengan demikian maka hipotesis yang diajukan diterima. Berdasarkan dari hasil penelitian maka sumbangan konformitas sebesar 56,4 % dan sisanya 43,6 % lagi dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya seperti: kebudayaan, kelas sosial, keluarga, usia, keadaan ekonomi, dan jenis kelamin.en_US
dc.description.abstractThis research is related to find out the relationship between conformity and comsumptive behavior of adolescents K-Pop fans BTS ARMY Gaperta. This research is using quantitative approach. Sample in this research is 43 adolescent K-Pop fans and used purposive sampling technique. Data collection method uses the scale of conformity and consumptive behavior. The method of data analysis is using pearson product moments. The hypothesis in this research is a positive relation between conformity and comsumptive behavior, which means that the conformity became higher more comsumptive behavior adolescent K-Pop fans will increase. Vice versa the lower conformity, consumptive behavior will also decrease. The results showed a positive relationship between conformity and consumptive behavior, where rxy = 0.751 with a significant p = 0.000 < 0.05. Thus hypothesis is accepted. Based on the results of the study, the contribution of conformity is 56.4 % and remaining 43.6 % affected by other factors such culture, social class, family, age, economyc conditions, and gender.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;158600070-
dc.subjectkonformitasen_US
dc.subjectperilaku konsumtifen_US
dc.subjectconformityen_US
dc.subjectconsumptive behavioren_US
dc.titleHubungan Konformitas dengan Perilaku Konsumtif pada Remaja Penggemar K-Pop BTS Army Gapertaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
158600070 - Nurul Ariesta Putri - Fulltext.pdfFulltext1.6 MBAdobe PDFView/Open
158600070 - Nurul Ariesta Putri - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV410.09 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.