Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11349
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Ali Usman-
dc.contributor.advisorDalimunthe, Hasbiana-
dc.contributor.authorLubis, Sahifah Nur-
dc.date.accessioned2019-12-10T02:42:24Z-
dc.date.available2019-12-10T02:42:24Z-
dc.date.issued2019-10-01-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11349-
dc.descriptionTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga pokok produk, harga pasar, kondisi pesaing terhadap harga jual kopi pada UD. Sian Huta di Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data ini adalah dokumentasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh data perusahaan yang mengenai data harga jual, harga pokok produk, harga pasar, kondisi pesaing pada UD. Sian Huta di Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal. Sampel penelitian ini adalah data perusahaan yang mengenai data harga jual, harga pokok produk, harga pasar, kondisi pesaing selama 36 bulan pada tahun 2016, 2017, 2018. Penelitian ini dilakukan dengan analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan memakai program software spss 21.00 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial harga pokok produk berpengaruh signifikan terhadap harga jual, secara parsial harga pasar berpengaruh signifikan terhadap harga jual dan secara parsial kondisi pesaing tidak berpengaruh signifikan terhadap harga jual. Sedangkan secara bersama-bersama harga pokok produk, harga pasar, kondisi pesaing berpengaruh signifikan terhadap harga jual.en_US
dc.description.abstractThe purpose of this study was to determine the effect of product cost, market prices, competitor conditions on the selling price of coffee at UD. Sian Huta in Ulu Pungkut District, Mandailing Natal District. The type of data used in this study is quantitative data. The data source in this study is secondary data. This data collection technique is documentation. The population of this study is all company data concerning data on selling prices, cost of products, market prices, competitors' conditions at UD. Sian Huta in Ulu Pungkut District, Mandailing Natal District. The sample of this study is company data concerning data on selling prices, cost of products, market prices, competitor conditions for 36 months in 2016, 2017, 2018. This research was conducted with multiple linear regression analysis and hypothesis testing using the spss 21.00 software program for windows. The results showed that partially the cost of the product had a significant effect on the selling price, partially the market price had a significant effect on the selling price and partially the competitor's condition did not significantly influence the selling price. While jointly the cost of products, market prices, competitive conditions significantly influence the selling price.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;158330015-
dc.subjectharga pokok produken_US
dc.subjectharga pasaren_US
dc.subjectkondisi pesaingen_US
dc.subjectharga jualen_US
dc.subjectproduct costen_US
dc.subjectmarket pricesen_US
dc.subjectcompetitor conditionsen_US
dc.subjectselling pricesen_US
dc.titleFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga Jual Kopi pada UD Sian Huta di Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natalen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
158330015 - Sahifah Nur Lubis - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, Bibliography2.27 MBAdobe PDFView/Open
158330015 - Sahifah Nur Lubis - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.04 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.