Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11514
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Ali Usman-
dc.contributor.advisorDalimunthe, Hasbiana-
dc.contributor.authorSirait, Fredick R Haposan-
dc.date.accessioned2020-01-15T01:41:34Z-
dc.date.available2020-01-15T01:41:34Z-
dc.date.issued2019-04-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11514-
dc.descriptionTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah sistem informasi akuntansi penjualan yang diterapkan oleh PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan dapat memberikan informasi akurat bagi manajemen untuk pengambilan keputusan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh sistem informasi akuntansi penjualan yang ada pada PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan. sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sistem informasi akuntansi penjualan bahan bakar minyak premium yang ada pada PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan tahun 2017 sampai dengan 2018. Jenis data yang di gunakan pada penelitian ini adalah data kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan wawancara mengenai sistem informasi akuntansi penjualan yang ada pada PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi penjualan yang di terapkan oleh PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan dapat memberikan informasi akurat bagi manajemen untuk pengambilan keputusan.en_US
dc.description.abstractThe purpose of this study was to determine whether the sales accounting information system implemented by PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan can provide accurate information for management for decision making. This type of research is descriptive. The population used in this study is the entire sales accounting information system in PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan. The sample used in this study is the accounting information system on premium fuel oil sales at PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan from 2017 to 2018. The type of data used in this study is qualitative data. Data collection techniques used in this study are documentation and interviews regarding sales accounting information systems that exist at PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan. The results of this study indicate that the sales accounting information system applied by PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medan can provide accurate information for management for decision making.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;168330097-
dc.subjectaccounting information systemsen_US
dc.subjectsales accountingen_US
dc.subjectaccurateen_US
dc.subjectsistem informasi akuntansien_US
dc.subjectakuntansi penjualanen_US
dc.subjectakuraten_US
dc.titleSistem Informasi Akuntansi Penjualan pada PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168330097 - Fredick Haposan Sinurat - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, Biblioghraphy2.06 MBAdobe PDFView/Open
168330097 - Fredick Haposan Sinurat - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV931.58 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.