Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11593
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPurba, Anna Wati Dewi-
dc.contributor.advisorDalimunthe, Hairul Anwar-
dc.contributor.authorMalik, Faradilla Umaira-
dc.date.accessioned2020-01-30T02:39:29Z-
dc.date.available2020-01-30T02:39:29Z-
dc.date.issued2019-10-11-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11593-
dc.descriptionPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk melihat kontribusi efektif dari setiap faktor yang ada pada harga diri remaja. Harga diri adalah suatu penilaian terhadap diri sendiri yang mencerminkan sikap penerimaan atau penolakan dan menunjukkan seberapa jauh individu percaya bahwa dirinya mampu, penting, berhasil, dan berharga. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian remaja Fakultas Psikologi angkatan 2017 di Universitas Medan Area berjumlah 77 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Data pada penelitian ini diperoleh melalui metode skala. Analisis data menggunakan analisis faktorial. Hasil penelitian ini menunjukkan faktor psikologis pengaruhnya terhadap harga diri sebesar 25%, faktor jenis kelamin pengaruhnya terhadap harga diri sebesar 25%, faktor dukungan lingkungan keluarga pengaruhnya terhadap harga diri sebesar 26%, sedangkan yang terendah pengaruhnya terhadap harga diri adalah dukungan lingkungan sosial yaitu sebesar 24%.en_US
dc.description.abstractThis research is a quantitative study that aims to see the effective contribution of each factor in adolescent self-esteem is a self-assessment that reflects an attitude of acceptance or rejection and shows how far the individual believes that he is capable, important, successful, and valuable. The sample in this study were some teenagers of the psychology faculty at 2017 in Universitas of Medan Area totaling 77 people. The sampling technique use simple random sampling. Data in this study indicate psychological factors influence on self-esteem by 25%, sex factor influence self-esteem by 25%, the factor of family environmental support influences selfesteem by 26%, while the lowest effect on self-esteem in social environmental support by 24%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188600514-
dc.subjectself esteemen_US
dc.subjectfamilyen_US
dc.subjectsocialen_US
dc.subjectpsychologicalen_US
dc.subjectharga dirien_US
dc.subjectkeluargaen_US
dc.subjectlingkungan sosialen_US
dc.subjectpsikologisen_US
dc.titleAnalisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi Harga Diri Remaja di Fakultas Psikologi Universitas Medan Areaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188600514 - Faradila Umaira Malik - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, Biblioghraphy1.17 MBAdobe PDFView/Open
188600514 - Faradila Umaira Malik - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV440.56 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.