Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1166
Title: Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Loyalitas Klien di PT Global Artha Future
Authors: Zumella, Ayla
Keywords: loyalitas klien;kualitas pelayanan
Issue Date: 7-Jan-2016
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji secara empirik apakah ada hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas klien PT Global Artha Future. Subjek penelitian adalah klien PT Global Artha Future yang berjumlah 50 orang. Alat ukur yang digunakan adalah instrumen kualitas pelayanan yang terdiri dari 34 item (α = 0.936) dan instrumen loyalitas klien yang terdiri dari 27 item (α = 0,905). Analisis data menggunakan teknik r Product Moment. Berdasarkan analisis data, diperoleh bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dinyatakan diterima, yaitu ada hubungan positif antara kualitas pelayanan dengan loyalitas klien. Artinya semakin baik kualitas pelayanan maka semakin tinggi loyalitas kliennya. Hal ini dibuktikan melalui perhitungan analisis r Product Moment dengan nilai atau koefisien (Rxy) = 0.834 dan koefisien determinan (R2) = 0.696 dengan p = 0.000 > 0,050. Hal ini menunjukkan kualitas pelayanan membentuk loyalitas klien sebesar 69.6%. Selanjutnya dilihat dari perhitungan mean hipotetik = 85 dan mean empirik 117.16 serta standart deviasi = 13.922 diketahui bahwa kualitas pelayanan dalam kategori kualitas pelayanan yang baik. Sedangkan loyalitas klien dari perhitungan mean hipotetik = 67.5 dan mean empirik 83.42 serta standart deviasi = 8.730 diketahui bahwa loyalitas klien dalam kategori loyalitas klien yang tinggi.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/1166
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118600023_file1.pdfCover283.55 kBAdobe PDFView/Open
118600023_file2.pdfAbstract234.74 kBAdobe PDFView/Open
118600023_file3.pdfIntroduction282.36 kBAdobe PDFView/Open
118600023_file4.pdfChapter I230.33 kBAdobe PDFView/Open
118600023_file5.pdfChapter II248.81 kBAdobe PDFView/Open
118600023_file6.pdfChapter III293.74 kBAdobe PDFView/Open
118600023_file8.pdfReference452.71 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.