Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11907
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat PadaPT. Azkel Prima Utama di Medan
Other Titles: The Effect of Service Quality and Promotion on Purchasing Decisions on Airplane Tickets on PT. Azkel Prima Utama in Medan
Authors: Simbolon, Juni Lastrida
metadata.dc.contributor.advisor: Nasution, Amrin Mulia U
Syahriandi
Keywords: kualitas pelayanan;promosi;keputusan pembelian
Issue Date: Sep-2016
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;128320003
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap keputusan pembelian pada PT. Azkel Prima Utama Medan. Jenis penelitian ini diskriptip adalah penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih (independen) tanpa membuat perbandingan, atau menghubungakan dengan variabel yang lain. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1200 orang dan pengambilan sampel dengan teknik aksidental yaitu penentuan sampel berdasarkan kebetulan dimana yang siapa saja kebetulan bertemu dengan peneliti yang berjumlah sebanyak 50 orang. Hasil penelitian dalam penelitian ini pada uji t kualitas pelayanan dengan nilai thitung > ttabel ( 2,315 > 2,011) dengan tingkat signifikan 0,025 < 0,05, kemudian variabel promosi diperoleh thitung > ttabel (0,819 > 2.119) dengan demikian dapat disimpulkan variabel Kulitas pelayanan dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Azkel Prima Utama Medan. Nilai FHitung 3.340 lebih besar dari Ftabel sebesar 3.20 dengan sig 0,044 < 0,05 menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Azkel Prima Utama Medan. Koefisien determinasi (KD) = R2 X 100%, sehingga diperoleh KD = 12,4%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 12.4% Keputusan pembelian (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh varibel kualitas pelayanan dan promosi. Sisanya sebesar 8,7 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11907
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128320003 - Juni Lastrida Simbolon - Chapter II,IV.pdf
  Restricted Access
Chapter II, IV1.14 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
128320003 - Juni Lastrida Simbolon - Fulltext.pdfCover, Chapter I,II,II, Bibliography1.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.