Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11921
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPurba, Linda Lores-
dc.contributor.advisorSari, Warsani Purnama-
dc.contributor.authorHarahap, Hasmin Malik-
dc.date.accessioned2020-07-02T08:38:46Z-
dc.date.available2020-07-02T08:38:46Z-
dc.date.issued2016-09-
dc.identifier.other128330184-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11921-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor leverage dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap manajemen laba pada Bursa Efek Indonesia (BEI). Jumlah sampel dalam penelitin ini adalah 11 perusahaan untuk periode tahun 2011-2014. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan Food & Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2011-2014 yang berjumlah 36 perusahaan, Sampel yang diteliti oleh penulis adalah perusahaan Food & Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan kriteria sampel adalah perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan mempublikasikan laporan keuangan, perusahaan tidak delisting, data perusahaan lengkap sesuai dengan variabel yang diteliti, perusahaan memperoleh laba selama periode pengamatan 2011-2014. Jenis data yang digunakan oleh penulis adalah data kuantitaif yang merupakan data yang berupa angka atau besaran tertentu yang sifatnya pasti, sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis yaitu data yang dikumpulkan dengan cara observasi tidak langsung melalui dokumentasi dengan mengumpulkan dokumen-dokumen yang memuat kejadian di masa lampau (data dokumenter). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan leverage secara parsial tidak berpengaruh terhadap manajemen laba, sedangkan ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh terhadap manajemen labaen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;128330184-
dc.subjectleverageen_US
dc.subjectukuran perusahaanen_US
dc.titlePengaruh Faktor Leverage dan Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba pada Perusahaan Food & Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesiaen_US
dc.title.alternativeThe Effect of Leverage Factors and Company Size on Profit Management in Food & Beverages Companies Listed on the Indonesia Stock Exchangeen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128330184 - Hasmin Malik Harahap - Chapter II, IV.pdf
  Restricted Access
Chapter II, IV1.03 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
128330184 - Hasmin Malik Harahap - Fulltext.pdfCover, Chapter I,II,II, Bibliography1.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.