Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/12250
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Retnawati-
dc.contributor.advisorDalimunthe, Hasbiana-
dc.contributor.authorNaibaho, Friska Agustina-
dc.date.accessioned2020-10-08T06:49:40Z-
dc.date.available2020-10-08T06:49:40Z-
dc.date.issued2020-04-27-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/12250-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengetahuan perpajakan,kualitas pelayanan perpajakan, dan sanksi perpajakan secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap motivasi wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Medan Belawan. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah kesadaran wajib pajak mampu memperkuat hubungan pengetahuan perpajakan , kualitas pelayanan perpajakan dan sanksi perpajakan terhadap motivasi wajib pajak. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari wajib pajak terdaftar wajib SPT di KPP Pratama Medan Belawan dan kemudian diambil sebanyak 100 responden untuk dijadikan sampel penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan teknik pengujian analisis regresi linier berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA) Uji Interaksi. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengetahuan perpajakan dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh signifikan positif terhadap motivasi wajib pajak, sedangkan sanksi perpajakan berpengaruh negatif terhadap motivasi wajib pajak, namun pada hasil penelitian Uji Interaksi ditemukan bahwa kesadaran wajib pajak mampu memperkuat hubungan pengetahuan perpajakan dan sanksi perpajakan terhadap motivasi wajib pajak.en_US
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengetahuan perpajakan,kualitas pelayanan perpajakan, dan sanksi perpajakan secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap motivasi wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Medan Belawan. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah kesadaran wajib pajak mampu memperkuat hubungan pengetahuan perpajakan , kualitas pelayanan perpajakan dan sanksi perpajakan terhadap motivasi wajib pajak. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari wajib pajak terdaftar wajib SPT di KPP Pratama Medan Belawan dan kemudian diambil sebanyak 100 responden untuk dijadikan sampel penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan teknik pengujian analisis regresi linier berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA) Uji Interaksi. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengetahuan perpajakan dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh signifikan positif terhadap motivasi wajib pajak, sedangkan sanksi perpajakan berpengaruh negatif terhadap motivasi wajib pajak, namun pada hasil penelitian Uji Interaksi ditemukan bahwa kesadaran wajib pajak mampu memperkuat hubungan pengetahuan perpajakan dan sanksi perpajakan terhadap motivasi wajib pajak.en_US
dc.description.abstractThis study aims to determine whether tax knowledge, the quality of taxation services, and partial and simultaneous tax sanctions have a positive effect on the motivation of individual taxpayers in Medan Belawan Tax Office. In addition, this study also aims to determine whether awareness of taxpayers is able to strengthen the relationship of tax knowledge, the quality of taxation services and tax sanctions on the motivation of taxpayers. The population used in this study was taken from registered taxpayers who were compulsory SPT at the KPP Pratama Medan Belawan and then taken as many as 100 respondents to be used as research samples. The analytical method used is a qualitative method, with multiple linear regression analysis testing techniques and Moderated Regression Analysis (MRA) Interaction Test. The results of this study prove that tax knowledge and quality of tax services have a significant positive effect on taxpayer motivation, while tax sanctions have a negative effect on taxpayer motivation, but the Interaction Test results found that taxpayer awareness is able to strengthen the relationship of tax knowledge and tax sanctions on motivation taxpayer.en_US
dc.description.abstractThis study aims to determine whether tax knowledge, the quality of taxation services, and partial and simultaneous tax sanctions have a positive effect on the motivation of individual taxpayers in Medan Belawan Tax Office. In addition, this study also aims to determine whether awareness of taxpayers is able to strengthen the relationship of tax knowledge, the quality of taxation services and tax sanctions on the motivation of taxpayers. The population used in this study was taken from registered taxpayers who were compulsory SPT at the KPP Pratama Medan Belawan and then taken as many as 100 respondents to be used as research samples. The analytical method used is a qualitative method, with multiple linear regression analysis testing techniques and Moderated Regression Analysis (MRA) Interaction Test. The results of this study prove that tax knowledge and quality of tax services have a significant positive effect on taxpayer motivation, while tax sanctions have a negative effect on taxpayer motivation, but the Interaction Test results found that taxpayer awareness is able to strengthen the relationship of tax knowledge and tax sanctions on motivation taxpayer.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;158330018-
dc.subjecttaxation knowledgeen_US
dc.subjecttaxation knowledgeen_US
dc.subjecttax service qualityen_US
dc.subjecttax service qualityen_US
dc.subjecttax sanctionsen_US
dc.subjecttax sanctionsen_US
dc.subjecttaxpayer awarenessen_US
dc.subjecttaxpayer awarenessen_US
dc.subjecttaxpayer motivationen_US
dc.subjecttaxpayer motivationen_US
dc.subjectkesadaran wajib pajaken_US
dc.subjectkesadaran wajib pajaken_US
dc.subjectpengetahuan perpajakanen_US
dc.subjectpengetahuan perpajakanen_US
dc.subjectkualitas pelayanan perpajakanen_US
dc.subjectkualitas pelayanan perpajakanen_US
dc.subjectsanksi perpajakanen_US
dc.subjectsanksi perpajakanen_US
dc.titlePengaruh Pengetahuan Perpajakan, Kualitas Pelayanan Pajak dan Sanksi Perpajakan Terhadap Motivasi Wajib Pajak Orang Pribadi Dengan Kesadaran Wajib Pajak Sebagai Variabel Moderating Pada KPP Pratama Medan Belawanen_US
dc.title.alternativePengaruh Pengetahuan Perpajakan, Kualitas Pelayanan Pajak dan Sanksi Perpajakan Terhadap Motivasi Wajib Pajak Orang Pribadi Dengan Kesadaran Wajib Pajak Sebagai Variabel Moderating Pada KPP Pratama Medan Belawanen_US
dc.typeWorking Paperen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
158330018 - Friska Agustina Naibaho - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,BIbliography3.12 MBAdobe PDFView/Open
158330018 - Friska Agustina Naibaho - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV546.24 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.