Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/12251
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, M Akbar-
dc.contributor.advisorSari, Warsani Purnama-
dc.contributor.authorSihaloho, Tassya Grace Manogi-
dc.date.accessioned2020-10-08T06:55:35Z-
dc.date.available2020-10-08T06:55:35Z-
dc.date.issued2020-05-14-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/12251-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga pokok produksi, biaya pemasaran dan biaya non produksi berpengaruh terhadap harga jual pada Perum Perumnas Regional I Sumatera Utara baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah tahun 2014-2018. Sampel dalam penelitian ini adalah 5 tahun. Jenis data yang digunakan adalah jenis data kuantitatif. Sumber daya yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel harga pokok, biaya pemasaran dan biaya non produksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga jual di Perum Perumnas Regional I Sumatera Utara. Variabel harga pokok berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga jual di Perum Perumnas Regional I Sumatera Utara. Variabel biaya pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga jual di Perum Perumnas Regional I Sumatera Utara. Variabel biaya non produksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga jual di Perum Perumnas Regional I Sumatera Utara.en_US
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga pokok produksi, biaya pemasaran dan biaya non produksi berpengaruh terhadap harga jual pada Perum Perumnas Regional I Sumatera Utara baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah tahun 2014-2018. Sampel dalam penelitian ini adalah 5 tahun. Jenis data yang digunakan adalah jenis data kuantitatif. Sumber daya yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel harga pokok, biaya pemasaran dan biaya non produksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga jual di Perum Perumnas Regional I Sumatera Utara. Variabel harga pokok berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga jual di Perum Perumnas Regional I Sumatera Utara. Variabel biaya pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga jual di Perum Perumnas Regional I Sumatera Utara. Variabel biaya non produksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga jual di Perum Perumnas Regional I Sumatera Utara.en_US
dc.description.abstractThis study aims to determine the effect of the cost of production, marketing costs and non-production costs affect the selling price of Perum Perumnas Regional I of North Sumatra, both partially and simultaneously. This type of research is quantitative research. The population in this study was 2014-2018. The sample in this study was 5 years. The type of data used is quantitative data types. The resource used is secondary data. Data collection techniques used were observation, interviews and documentation. The data analysis technique used is multiple linear regression. The results of this study indicate that simultaneously variable cost of goods, marketing costs and non-production costs have a positive and significant effect on selling prices in the Perum Perumnas Regional I of North Sumatra. Variable base price has a positive and significant effect on selling prices in North Sumatra Perumnas Regional I. The marketing cost variable has a positive and significant effect on the selling price in North Sumatra Perumnas Regional I. The non-production cost variable has a positive and significant effect on the selling price in North Sumatra Perumnas Regional I.en_US
dc.description.abstractThis study aims to determine the effect of the cost of production, marketing costs and non-production costs affect the selling price of Perum Perumnas Regional I of North Sumatra, both partially and simultaneously. This type of research is quantitative research. The population in this study was 2014-2018. The sample in this study was 5 years. The type of data used is quantitative data types. The resource used is secondary data. Data collection techniques used were observation, interviews and documentation. The data analysis technique used is multiple linear regression. The results of this study indicate that simultaneously variable cost of goods, marketing costs and non-production costs have a positive and significant effect on selling prices in the Perum Perumnas Regional I of North Sumatra. Variable base price has a positive and significant effect on selling prices in North Sumatra Perumnas Regional I. The marketing cost variable has a positive and significant effect on the selling price in North Sumatra Perumnas Regional I. The non-production cost variable has a positive and significant effect on the selling price in North Sumatra Perumnas Regional I.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;158330100-
dc.subjectharga pokok produksien_US
dc.subjectharga pokok produksien_US
dc.subjectbiaya pemasaranen_US
dc.subjectbiaya pemasaranen_US
dc.subjectbiaya non produksien_US
dc.subjectbiaya non produksien_US
dc.subjectharga jualen_US
dc.subjectharga jualen_US
dc.subjectbase case of productionen_US
dc.subjectbase case of productionen_US
dc.subjectmarketing costsen_US
dc.subjectmarketing costsen_US
dc.subjectnon production costsen_US
dc.subjectnon production costsen_US
dc.subjectselling pricesen_US
dc.subjectselling pricesen_US
dc.titlePengaruh Harga Pokok, Biaya Pemasaran dan Biaya Non Produksi Terhadap harga Jual Pada Perum Perumnas Regional 1 Medanen_US
dc.title.alternativeThe Effect of Cost of Goods, Marketing Costs and Non-Production Costs on Selling Prices at Perum Perumnas Regional 1 Medanen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
158330100 - Tassya Grace Sihaloho - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chatper I,II,III,Bibliography1.81 MBAdobe PDFView/Open
158330100 - Tassya Grace Sihaloho - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV421.75 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.