Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13802
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMustafa, Kamil-
dc.contributor.advisorSingh, Raspal-
dc.contributor.authorMarlina-
dc.date.accessioned2021-05-18T08:37:17Z-
dc.date.available2021-05-18T08:37:17Z-
dc.date.issued2008-07-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/13802-
dc.description.abstractSeiring dengan laju pembangunan di Indonesia demikian juga dengan perkembangan dunia bisnis dan industri dari tahun ke tahun yang bergerak di seluruh aspek kehidupan masyarakat. Dalam perkembangannya yang semakin maju, akan mendorong para pimpinan perusahaan untuk memikirkan dan memecahkan berbagai masalah yang semakin kompleks dalam rangka pencapaian tujuan perusahaan. Dalam hal ini PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk selaku Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pendistribusian gas bumi berupaya semaksimal mungkin untuk dapat melaksanakan pendistribusian gas bumi ke seluruh masyarakat, baik untuk keperluan rumah tangga, komersil maupun industri. Menyadari adanya keterbatasan terhadap BBM, maka banyak pabrikpabrik maupun masyarakat yang mengajukan permohonan untuk menjadi konsumen (pelanggan) gas bumi di PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. Menghadapi persaingan yang semakin ketat, salah satu caranya adalah dengan memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan dibandingkan dengan pesamg. Kualitas pelayanan yang diberikan tersebut diharapkan dapat memuaskan pelanggan. Along with the pace of development in Indonesia as well as the development of the business world and industry from year to year, which moves in all aspects of people's lives. In its increasingly advanced development, it will encourage company leaders to think about and solve various increasingly complex problems in order to achieve company goals. In this case, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk as a state-owned company engaged in the distribution of natural gas makes every effort to be able to distribute natural gas to all communities, both for household, commercial and industrial needs. Realizing that there are limitations to BBM, many factories and communities have applied to become consumers (customers) of natural gas at PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. Facing increasingly fierce competition, one way is to provide better service quality to customers compared to competitors. The quality of service provided is expected to satisfy customers.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;068150022-
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.titlePengukuran Kepuasan Pelanggan PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk SBU Distribusi Wilayah Sumbagut Distrik Medan Tahun 2007en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Industrial Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
068150022 - Marlina - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, Bibliography1.98 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.