Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/14183
Title: | Hubungan Antara Persepsi Pola Asuh Permisif Orangtua dengan Perilaku Bullying Remaja di MTsS Al-Ulum Medan |
Authors: | Rosmawar |
metadata.dc.contributor.advisor: | Hardjo, Suryani Lubis, Afisah Wardah |
Keywords: | Persepsi Pola Asuuh Permisif;perilaku Bullying |
Issue Date: | Oct-2011 |
Publisher: | Universitas Medan Area |
Series/Report no.: | NPM;078600184 |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara persepsi pola asuh permisif orangtua dengan perilaku bullying remaja di MTsS Al-Ulum Medan. Berdasarkan teori yang ada, diajukan hipotesis bahwa ada hubungan positif antara pola asuh permisif orangtua dengan perilaku bullying remaja. Sampel penelitian dilakukan terhadap 31 siswa-siswi dari kelas VIII dan IX, dengan teknik pengambilan sampel adalah penelitian populasi. Metode analisis data menggunakan analisa statistik product moment. Dari hasil penelitian diperoleh hasil; tidak terdapat hubungan antara pola asuh permisif orangtua dengan perilaku bullying. Hasil ini dibuktikan koefisien korelasi fxy = 0,235 p = 0,202. Dengan demikian maka hipotesis yang telah diajukan dalam penelitian ini, dinyatakan ditolak. Persepsi pola asuh permisif orangtua memberikan pengaruh sebesar 5,5% terhadap perilaku bullying. Berdasarkan hasil penelitian ini maka diketahui bahwa masih terdapat 94,5% peranan dari faktor lain yang mempengaruhi faktor bullying. Fakta yang ada dilapangan menunjukkan pola asuh permisif orangtua tergolong tinggi dan perilaku bullying subjek penelitian juga tergolong tinggi. |
Description: | 22 Halaman |
URI: | http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/14183 |
Appears in Collections: | SP - Psychology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Rosmawar - 078600184 - Fulltext.pdf | Cover, Abstract, Introduction, Chapter I, Bibliography | 1.41 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.