Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/14294
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAbidin, Zainal-
dc.contributor.advisorTarigan, Irfan Sanusi-
dc.contributor.authorBr. Ginting, Lily Yoranita-
dc.date.accessioned2021-05-24T08:02:04Z-
dc.date.available2021-05-24T08:02:04Z-
dc.date.issued2012-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/14294-
dc.description17 Halamanen_US
dc.description.abstractRSUP H. Adam Malik Medan sebagai salah satu instansi pemerintah harus mampu memberikan pertanggungjawaban baik secara keuangan maupun non keuangan kepada pemerintah pusat dan masyarakat sebagai pengguna jasa. Oleh karena itu perlu adanya suatu pengukuran kinerja yang mencakup semua aspek. Balanced Scorecard merupakan pilihan yang tepat untuk melakukan pengukuran kinerja baik dari aspek keuangan maupun non keuangan. Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik merupakan salah satu rumah sakit yang berada dibawah naungan Pemerintah Pusat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan Balanced Scorecard yang diterapkan oleh RSUP H. Adam Malik Medan sebagai pengukuran kinerja. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pasien yang berobat ke RSUP H. Adam Malik Medan. Sarnpel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 76 orang pasien yang diwawancarai dan yang memberikan kritik, saran maupun yang mengisi angket yang disebarkan di RSUP H.Aam Malik Medan. Jenis data yang digunakan dalam penelilian ini adalah data kuantitatif dan sumber data berasal dari data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan pengamatan. Teknik analisis data yang dilakukan dengan pendekatan komparatif. Berdasarkan rumusan masalah yang telah dikemukakan, maka penulis membuat kesimpulan bahwa RSUP H. Adam Malik Medan sudah cukup baik dalam menggunakan Balanced Scorecard, karena dengan Balanced Scorecard semua aspek telah dapat diukur dan penerapan Balanced Scorecard RSUP H. Adam Malik Medan juga mengalami peningkatan kinerja dalam setiap tahunnya. RSUP H. Adam Malik Medan as a government agency must able to provide liability both financially and non-financially finance to the central government and the public as service users. By therefore it is necessary to have a performance measurement that covers all aspects. The Balanced Scorecard is the right choice for measuring performance both from financial and non-financial aspects. Umwn Hospital The Adam Malik Hajj Center is one of the hospitals located below the auspices of the Pemerintah Pusat The purpose of this research is to find out how it is applied Balanced Scorecard applied by RSUP H. Adam Malik Medan as performance measurement. The population used in this study is the entire population patients who went to the H. Adam Malik General Hospital Medan. Sarnpel used in this study consisted of 76 patients who were interviewed and who give criticism. suggestions as well as those who filled out a questionnaire published in the RSUP H. Adam Malik Medan. The type of data used in this research is data quantitative and data sources come from secondary data. Data collection technique used in this research are interviews and truncation. technique Data analysis was carried out using a comparative approach.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;088330217-
dc.subjectbalance scorecarden_US
dc.subjectpengukuran kinerjaen_US
dc.titlePenerapan Balanced Scorecard Sebagai Pengukuran Kinerja Pada RSUP H.Adam Malik Medanen_US
dc.title.alternativeImplementation of the Balanced Scorecard as a Performance Measurement at H. Adam Malik General Hospital Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088330217 - Lily Yoranita Br.Ginting - Fulltext.pdfFulltext806.31 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.