Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/14479
Title: Pengaruh Faktor-Faktor Brand Equity Teh Botol Sosro Terhadap Loyalitas Pembelian pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area
Authors: Zulfirman
metadata.dc.contributor.advisor: Marbun, Patar
Syahrial, Hery
Keywords: Brand Equity;Loyalitas Pembeli;Teh Botol Sosro;Universitas Medan Area
Issue Date: 2011
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini benujunn untuk mengetahui pengaruh Brand Equity teh botol sosro yang terdiri dari brand awereness (kesadaran merek), perceived quality (persepsi kualitas), brand association (asosiasi merek) dan brand loayality (loyalitas merek) terhadap loyalitas pemebelian pada mahasiswa ekonomi Universitas Medan Area. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, analisis data dengan metode analisis regresi iinier berganda menunjukkan bahwa elemen Brand Equity teh botol sosro yang terdiri dari brand awereness (kesadaran merek), perceived quality (persepsi kualitas), brand association (Asosiasi merek) dan brand loyality (loyalitas merek), berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pemebelian pada mahasiswa ekonomi Universitas Medan Area. Hal ini dapat dilihat dari metode analisis regresi linier berganda secara simultan (uji-f) dimana fhitung (16,592) > ftabel (2,480). Berdasarkan uji signifikan individual (uji-t) bahwa dari keempat variabel bebas )'ang paling dominan mempengaruhi loyalilas pemlbelian adalah variabel loyalitas merek (X4) dengan nilai thitung (6,308). Analisis koefisien determinasi didapat 42.7% yang berarti variabel terikat yaitu loyalitas pembelian dapat dijelaskan dengan menggunakan variabel bebas yaitu brand awareness (kesadaran merek), perceived quality (persepsi kualitas). brand association (asosiasi merek) dan brand loyality (loyalitas merek) dan sisanya 47.3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ikut diteliti.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/14479
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088320142_Zulfirman.pdfFulltext2.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.