Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1455
Title: Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Suplement Food Holisticare Ester-C Di Apotek Global Medan
Authors: Trisya, Ulfani
Keywords: kualitas produk;promosi;keputusan pembelian
Issue Date: Jul-2017
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: The purpose of the study is to identify the effect of product quality and promotion partially and simultaneously towards consumer buying decision of Holisticare Ester-C food suplement at Global Medan Pharmacy. The study determines the population of the study are 60 respondents. The data collection techniques in a field study were obtained by organizing observations, interviews and distributing questionnaires.The data technique analysis employs the multiple regression analysis, t test, f test, and determination test. The t test of product quality shows that tvalue(5.942)>ttable(1.671) and significance values as (0.000 < 0.05) in partial. It can be infered that product quality is significantly influencing the consumer buying decision. Then, promotion shows that tvalue(8.093)>ttable(1.671) and significance values as (0.000 < 0.05). Promotion is also significantly influencing the consumer buying decision. Both product quality and promotion simultaneously have a significance towards the buying decision, with Fvalue(70.232)>Ftable(3.15) and significance values as 0.000 (Sig. < 0.05). The result shows that H0 was rejected and H1 was accepted. Thus, the variable of Product Quality (X1) and Promotion (X2) simultaneously have a significance towards Buying Decision (Y).The determination test result shows that product quality and promotion have impact towards consumer buying decision as 70.1%.
Description: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada suplement food Holisticare Ester-C di Apotek Global Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen apotek global yang membeli Holisticare Ester-C di kawasan booth promosi apotek global dengan menggunakan sampel sebanyak 60 orang. Untuk memperoleh data dalam penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan instrumen pengumpulan data pengamatan (observasi), wawancara, serta membagikan kuesioner. Dalam menganalisis data menggunakan regresi liner berganda, uji t, uji f, dan uji determinasi. Berdasarkan hasil uji t (parsial) Kualitas produk diperoleh thitung sebesar 5,942 lebih besar dari ttabel sebesar 1,671 dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari batasan signifikan sebesar 0,05. Dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Promosi diperoleh thitung sebesar 8,093 lebih besar dari ttabel sebesar 1,671 dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari batasan signifikan sebesar 0,05. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kualitas produk dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. diperoleh nilai fhitung diatas adalah 70,232 lebih besar dari ftabel sebesar 3,15 dengan signifikansi 0,000 (Sig. < 0,05). Menunjukkan H0 ditolak dan H1 diterima. Berarti variabel Kualitas Produk (X1) dan Promosi (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil uji determinasi menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi menjelaskan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 70,1%.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/1455
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
138320100_File1.pdfCover142.74 kBAdobe PDFView/Open
138320100_File2.pdfAbstract107.33 kBAdobe PDFView/Open
138320100_File3.pdfIntroduction197.65 kBAdobe PDFView/Open
138320100_File4.pdfChapter I124.5 kBAdobe PDFView/Open
138320100_File5.pdfChapter II209.52 kBAdobe PDFView/Open
138320100_File6.pdfChapter III369.23 kBAdobe PDFView/Open
138320100_File8.pdfReference316.08 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.