Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15008
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Nasution, Amirsyam | - |
dc.contributor.author | Ritonga, Yoga Armada | - |
dc.contributor.author | Silitonga, Riswan Tanto Horas | - |
dc.contributor.author | Gulo, Romanus F | - |
dc.contributor.author | Purba, Jonatan Efrando | - |
dc.date.accessioned | 2021-06-21T04:27:08Z | - |
dc.date.available | 2021-06-21T04:27:08Z | - |
dc.date.issued | 2020 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15008 | - |
dc.description | 73 Hlm | en_US |
dc.description.abstract | Pada dasarnya fungsi spline adalah sama dengan pasak, yaitu meneruskan daya dan putaran dari poros ke komponen-komponen lain yang terhubung dengannya, ataupun sebaliknya. Perbedaannya adalah spline menyatu atau menjadi bagian dari poros sedangkan pasak merupakan komponen yang terpisah dari poros dan memerlukan alur pada poros untuk pemasangannya. Selain itu jumlah spline pada suatu konstruksi telah tertentu (berdasarkan standar SAE), sedangkan jumlah pasak ditentukan sendiri oleh perancangnya. Hal ini menyebabkan pemakaian spline lebih menguntungkan dilihat dari segi penggunaannya karena sambungannya lebih kuat dan beban puntirnya merata diseluruh bagian poros dibandingkan dengan pasak yang menimbulkan konsentrasi tegangan pada daerah dimana pasak dipasang. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Medan Area | en_US |
dc.relation.ispartofseries | NPM;168130095 | - |
dc.relation.ispartofseries | NPM;178130087 | - |
dc.relation.ispartofseries | NPM;178130057 | - |
dc.relation.ispartofseries | NPM;178130068 | - |
dc.subject | klasifikasi roda gigi | en_US |
dc.subject | jenis roda gigi | en_US |
dc.subject | poros penggerak | en_US |
dc.subject | spline | en_US |
dc.subject | naaf | en_US |
dc.subject | perencanaan roda gigi | en_US |
dc.subject | perencanaan bantalan | en_US |
dc.subject | baut dan mur | en_US |
dc.title | Tugas Rancangan Elemen Mesin Roda Gigi Mitsubishi Xpander Ultimate Daya (N):104 Ps Putaran (n): 6000 Rpm | en_US |
dc.title.alternative | Design Duty Mitsubishi Xpander Ultimate Gear Engine Element Power (N):104 Ps Revolt (n): 6000 Rpm | en_US |
dc.type | Working Paper | en_US |
Appears in Collections: | Tugas Kuliah (Course Work) |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Tugas - Yoga Armada Ritonga - Roda Gigi Mitsubishi Xpander Ultimate.pdf | Yoga Armada Ritonga | 6.57 MB | Adobe PDF | View/Open |
Tugas - Riswan Tanto - Roda Gigi Mitsubishi Xpander.pdf | Riswan Tanto | 4.44 MB | Adobe PDF | View/Open |
Tugas - Romanus Gulo - Kopling Mitshubishi Xpander.pdf | Romanus Gulo | 6.63 MB | Adobe PDF | View/Open |
Tugas- Jonatan Efrando Purba - Roda Gigi Mitshubisi XPANDER Dengan Spesifikasi Daya (N) 105 PS Putaran (n) 6000 rpm.pdf | Jonatan Efranda | 4.54 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.