Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15023
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Amrinsyah | - |
dc.contributor.author | Karo Karo, Septa Fernando | - |
dc.date.accessioned | 2021-06-21T07:23:55Z | - |
dc.date.available | 2021-06-21T07:23:55Z | - |
dc.date.issued | 2019-06-10 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15023 | - |
dc.description | 78 Hlm | en_US |
dc.description.abstract | Dalam perencanaan roda gigi pada umumnya mempunyai keterbatasan pada pemakaiannya. Walaupun bahan utamanya adalah yang terbaik, maka salah satu jalan untuk memperpanjang roda gigi dan elemen-elemen adalah dengan memperhitungkan poin-poin disamping. Perencanaan roda gigi ini bekerja berulang-ulang karena roda gigi n, 1,2,3, 4. 5, dan 6 yang bekerja. Dengan demikian dapat kita lihat mesin dan perlengkapannya sangat erat hubungannya sesuai keperluan dan kebutuhan manusianya. Untuk kelanggengan mesin maka tenaga ahli mesin sangat dibutuhkan. 1. Tenaga operator guna untuk pengoperasian mesin. 2. Langkah-langkah yang merupakan perlengkapan dari keseluruhan termasuk dasar bagian mesin antara lain: transmisi adalah suatu alat yang menghubungkan antara mesin dan rangka. 3. Kontrol mesin dalam yaitu pedal dan rem. 4. Pelumas pada suatu mesin sangat diperlukan pada bagian yang berputar, sehingga akibat tidak dikendalikan panas tersebut akan mengakibatkan keausan pada motor tersebut. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Medan Area | en_US |
dc.relation.ispartofseries | NPM;168130090 | - |
dc.subject | fungsi transmisi | en_US |
dc.subject | komponen transmisi | en_US |
dc.subject | mekanisme sincromes | en_US |
dc.subject | klasifikasi roda gigi | en_US |
dc.subject | poros | en_US |
dc.subject | spline dan naaf | en_US |
dc.subject | pasak | en_US |
dc.subject | bantalan | en_US |
dc.title | Tugas Rancangan Elemen Mesin II Rancangan Elemen Mesin II Roda Gigi Transmission Toyota Avanza Daya (P): 95 Ps Putaran (n): 6000 rpm | en_US |
dc.title.alternative | Engine Element Design Task II Engine Element Design II Transmission Gears Toyota Avanza Power (P): 95 Ps Revolt (n): 6000 rpm | en_US |
dc.type | Working Paper | en_US |
Appears in Collections: | Tugas Kuliah (Course Work) |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Tugas - Septa Fernando - Rancangan Elemen Mesin II Roda Gigi.pdf | Septa Fernando Karo Karo | 6.82 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.